Reporter: Agung Hidayat | Editor: Hendra Gunawan
JAKARTA. PT Eurokars Motors Indonesia menargetkan penjualan 6.000-7.000 unit mobil Mazda sepanjang tahun ini. Kalau target itu terpenuhi, catatan volume penjualan tahun 2017 mereka bakal melejit. Pasalnya target penjualan dua merek lain yakni Porsche dan Roll Royce, hanya ratusan unit.
Selain peluang penjualan, bisnis Mazada juga mendatangkan tantangan bagi Eurokars Motors. Maklum, baru mulai tahun lalu mereka menggenggam hak distribusi Mazda, setelah sebelumnya Mazda Motor hengkang dari pasar Indonesia.
Ketimbang terburu-buru menambah jaringan pemasaran, Eurokars Motors pilih mengandalkan 14 diler Mazda yang ada. "Kami masih coba kembangkan merek ini dan melihatnya di satu tahun hingga dua tahun ke depan," ujar Roy Arrman Arfandy, Presiden Direktur PT Eurokars Motors Indonesia, di sela-sela pameran International Indonesia Motor Show (IIMS) Jakarta, Minggu (7/5).
Selain itu, secara aktif Eurokars Motors bakal memperkenalkan merek anyar. Misalnya saja, mereka telah merilis mobil compact crossover yakni Mazda CX-3 selama (IIMS) Jakarta. Perusahaan itu menargetkan, kontribusi penjualan Mazda CX-3 mencapai 40% terhadap total penjualan selama ajang itu. Selanjutnya, mereka akan meluncurkan satu jenis Mazda tipe sport utility vehicles (SUV).
Sejauh ini, belum terungkap capaian penjualan Mazda, baik selama ajang IIMS Jakarta 2017 maupun per kuartal I 2017. Dengan alasan belum lama memulai bisnis distribusi Mazda, manajemen perusahaan ini bilang, realisasi penjualan baru akan terlihat pada kuartal II nanti.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News