CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.466.000   -11.000   -0,74%
  • USD/IDR 15.860   -72,00   -0,46%
  • IDX 7.215   -94,11   -1,29%
  • KOMPAS100 1.103   -14,64   -1,31%
  • LQ45 876   -10,76   -1,21%
  • ISSI 218   -3,03   -1,37%
  • IDX30 448   -5,87   -1,29%
  • IDXHIDIV20 540   -6,91   -1,26%
  • IDX80 126   -1,77   -1,38%
  • IDXV30 135   -1,94   -1,41%
  • IDXQ30 149   -1,85   -1,22%

Fabelio buka tiga Experience Center Baru siap sambut Harbolnas 11.11


Jumat, 06 November 2020 / 22:09 WIB
Fabelio buka tiga Experience Center Baru siap sambut Harbolnas 11.11
ILUSTRASI. Gerai e-commerce furniture Fabelio


Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Dalam menyambut perayaan Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS) 11.11, peritel furnitur online asal Indonesia, Fabelio mengumumkan pembukaan experience center terbarunya di tiga lokasi yaitu Surabaya (Jawa Timur), Pamulang (Tangerang Selatan), dan Sentul (Bogor).

Rencananya ketiga experience center terbaru tersebut akan resmi beroperasi mulai pertengahan November seiring dengan rencana ekspansi Fabelio guna memenuhi kebutuhan furnitur berkualitas dengan harga terjangkau bagi pelanggan. Pengunjung dapat melihat dan merasakan secara langsung produk furnitur yang diinginkan dan menikmati penawaran khusus selama periode HARBOLNAS 11.11.

Co-Founder dan CEO Fabelio, Marshall Utoyo mengatakan,”Kami sangat senang dan antusias dengan pembukaan experience center terbaru ini karena akhirnya kami bisa menjawab kebutuhan dan permintaan pelanggan di Surabaya, Pamulang, dan Sentul yang sudah sejak lama memberi masukan untuk membuka experience center di area tersebut. Hal ini juga menjadi dorongan bagi kami untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan kebutuhan pelanggan.”

Pembukaan experience center pertama di Surabaya dilakukan Fabelio untuk menjangkau pasar di area Jawa Timur dan sekitarnya. Pasalnya, Surabaya merupakan kota kedua terbesar di Indonesia yang masyarakatnya memberikan respons positif terhadap produk-produk Fabelio. Sejumlah permintaan kerap berdatangan dari kota tersebut dan kehadiran experience center ini diharapkan semakin mengakomodasi dan mempermudah pelanggan memperoleh furnitur yang mereka inginkan.

Selain area ruang pamer furnitur, Fabelio juga menempatkan gudang penyimpanannya berdampingan dengan experience center dan akan menjadi pick-up point untuk mendukung layanan Same Day Delivery di seluruh area Jawa Timur dan sekitarnya.

Hal ini menjadikan experience center di Surabaya lebih besar dibandingkan dengan kota lainnya dan menambah kapasitas penyimpanan Fabelio hingga 80%. Experience center Surabaya Fabelio berlokasi di Jalan Margomulyo Indah I, Greges, Jawa Timur. Sementara dua experience center lainnya di Pamulang dan Sentul berlokasi di Jalan Siliwangi Pamulang Barat, Tangerang Selatan, Banten dan Plaza Amsterdam, Sentul City, Bogor.

Selain melakukan ekspansi, Fabelio yang merupakan brand asli Indonesia juga terus mendorong upaya pemberdayaan pengrajin UMKM di beberapa kota tempat mereka beroperasi, salah satunya kerja sama dengan pengrajin lokal yang berada di Pasuruan, Gresik, Sidoarjo dan Malang untuk mendukung pembuatan furnitur Fabelio.

Menurut Marshall, kerja sama dengan manufaktur lokal sangat penting bagi bisnis Fabelio secara strategis mengingat potensi Jawa Timur sebagai pemasok furnitur terbesar di Indonesia. Data BPS Jatim tahun 2019 menyebutkan Jawa Timur memiliki 10.120 unit industri furnitur yang tercakup dalam industri pengolahan kayu, dengan rincian industri kecil sebanyak 9.418 unit, industri menengah sebanyak 27 unit dan sisanya industri besar sebanyak 175 unit.

Industri furnitur di Jawa Timur memiliki pertumbuhan yang relatif tinggi yaitu 9,73% pada tahun 2019, meningkat dari tahun 2018 senilai 7,62%. Industri furnitur merupakan salah satu sub sektor pendukung perekonomian Jawa Timur merupakan salah satu subsektor yang mendukung Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Jawa Timur dengan total kontribusi sebesar 2,89% berkat dukungan ketersediaan bahan baku melimpah seperti kayu, bambu, maupun rotan.

Selama periode HARBOLNAS 11.11, Fabelio juga menghadirkan penawaran khusus dengan mengangkat tema “Nyamankan Hari Ini untuk #NyamannyaKamu Hingga Nanti” mengingat  perubahan gaya hidup masyarakat yang kini lebih banyak di rumah. Beberapa penawaran tersebut dihadirkan melalui kampanye Festival Furnitur Fabelio Tutup Tahun 11.11 (FFFESTA 11.11) yang berupa potongan harga hingga 50% dan tambahan diskon hingga 15% bagi pelanggan yang menggunakan kode voucher atau promo bank. Periode promo FFFESTA 11.11 berlangsung dari tanggal 6 November hingga 11 November 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×