kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fajar Surya Wisesa (FASW) kembali raih penghargaan Industri Hijau dari Kemenperin


Jumat, 10 Desember 2021 / 15:03 WIB
Fajar Surya Wisesa (FASW) kembali raih penghargaan Industri Hijau dari Kemenperin
Anugerah?penghargaan Industri Hijau dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin).


Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FASW) atau FajarPaper, meraih penghargaan Industri Hijau Level 5 dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk keenam kalinya.

Direktur FajarPaper Yustinus Kusumah mengatakan, penilaian penghargaan Industri Hijau didasari oleh upaya penghematan sumber daya alam, penggunaan teknologi rendah karbon, penerapan reduce, reuse, recycle dan recovery, serta manajemen perusahaan.

“Penghargaan yang telah diperoleh FajarPaper untuk kali ke-6 ini membuktikan kesungguhan FajarPaper menerapkan prinsip keberlanjutan yang sejalan dengan making Indonesia 4.0 dalam menjalankan bisnis," kata Yustinus dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Jumat (10/12).

Baca Juga: Penjualan Fajar Surya Wisesa (FASW) melesat 45,21% di semester pertama tahun ini

Industri hijau merupakan perusahaan manufaktur yang dalam proses produksinya mengutamakan upaya efisiensi dan efektivitas penggunaan sumber daya secara berkelanjutan sejalan dengan program Making Indonesia 4.0. 

Prinsip ini diyakini akan mampu menyelaraskan pembangunan industri dengan kelestarian fungsi lingkungan hidup serta dapat memberi manfaat bagi masyarakat. 

"Melalui upaya tersebut diharapkan daya saing industri nasional di kancah global terus meningkat," tutur Menteri Perindustrian Agus Gumiwang. 

Yustinus menyebut, FajarPaper senantiasa berupaya menerapkan prinsip ESG (Environment, Social, and Governance) serta konservasi energi dan lingkungan dalam menjalankan usahanya. Salah satunya ditandai dengan penggunaan 100% kertas daur ulang untuk setiap produk kertas kemasan yang dihasilkan. 

“Semoga penghargaan ini dapat terus memotivasi perusahaan untuk terus berkomitmen dalam menerapkan prisnisp hijau pada setiap operasi sehingga dapat memberikan dampak yang positif bagi lingkungan dan masyarakat,” ujar Yustinus.

Baca Juga: Simak kinerja keuangan Fajar Surya Wisesa (FASW) di kuartal III-2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×