kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Finansialku bidik pertumbuhan hingga 10x lipat di tahun 2019


Selasa, 01 Januari 2019 / 14:24 WIB
Finansialku bidik pertumbuhan hingga 10x lipat di tahun 2019
ILUSTRASI. Fintech Finansialku


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan rintisan perencana keuangan independen, Finansialku menargetkan pertumbuhan yang signifikan di tahun 2019. Targetnya bisa meningkat hingga 10x lipat. Finansialku juga sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Finansialku merupakan salah satu usaha rintisan di bidang perencana keuangan atau aplikasi keuangan individu untuk mengatur keuangan, investasi, maupun asuransi.

Melvin Mampuni, CEO Finansialku mengatakan Finansialku sudah bekerja sama dengan Kementrian Keuangan guna meningkatkan literasi keuangan di masyarakat. Selain itu, juga telah menggandeng beberapa bank dan institusi keuangan lainnya.

“2019 kita akan perbanyak partner bank maupun institusi keuangan dan juga komunitas UMKM, freelancer dan komunitas lintas profesi dan usaha,” Ujar Melvin kepada Kontan.co.id, Selasa (1/1)

Melvin menambahkan di tahun 2018, aplikasi Finansialku mencapai 65.000 lebih user dan traffic website finansialku.com 3,5 juta pageviews serta 2,5 juta unique visitor setiap bulannya.

Perkembangan di tahun 2018 ini menjadi pendorong bagi Melvin untuk optimis menargetkan pertumbuhan di tahun 2019 dengan meningkat hingga 10x lipat dari jumlah user maupun segi pendapatan. “Tahun 2019 kami targetkan minimal 10x lipat dari tahun sebelumnya,” tuturnya.

Di pembuka tahun 2019, Finansialku juga menargetkan akan lebih banyak lagi membantu generasi millennials baik yang bekerja kantoran, bussines owner, maupun freelancer dalam melakukan perencanaan keuangan. “Kami akan maksimalkan pengguna aplikasi finansialku dalam mengelola dan merencanakan keuangan,” tambahnya.

Dengan sistem penggunaan aplikasi Finansialku yang mudah, para pengguna dapat menggunakan seluruh fitur-fitur gratis didalam aplikasi tersebut. Namun ada pula fitur premium seperti pembuatan rencana keuangan, diskusi dengan perencana keuangan, catatan keuangan untuk pasangan suami istri maka dapat melakukan upgrade untuk mengakses fitur tersebut.

Aplikasi finansialku juga memberikan harga yang sangat terjangkau bagi para pemula yang ingin merencanakan keuangan. Cukup dengan Rp 35.000 per bulan atau bisa untuk setahun dengan harga Rp 350.000. Finansialku juga sudah bekerja sama dengan beberapa perusahaan untuk metode pembayaran seperti bank, kartu kredit dan Go-pay.

Melvin menyebutkan, Finansialku sudah mendapatkan pendanaan dari Angel Investor. Sayangnya ia enggan menyebutkan berapa dana yang diterima. Yang pasti dana tersebut digunakan untuk pengembangan aplikasi, riset, peningkatan keamanan data, mechine learning dan artificial intelligent untuk memberikan saran kepada pengguna.

Rencana selanjutnya juga Finansialku akan menambahkan fitur baru seperti kalender keuangan dan pencatatan gabungan suami istri dan banyak lainnya yang akan dikembangkan. “Sampai saat ini kita masih membutuhkan modal untuk pengembangan aplikasi finansialku,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×