kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.708.000   17.000   1,01%
  • USD/IDR 16.335   0,00   0,00%
  • IDX 6.788   -6,83   -0,10%
  • KOMPAS100 1.009   -1,54   -0,15%
  • LQ45 781   -2,24   -0,29%
  • ISSI 211   0,76   0,36%
  • IDX30 405   -1,54   -0,38%
  • IDXHIDIV20 488   -3,62   -0,74%
  • IDX80 114   -0,07   -0,06%
  • IDXV30 120   -0,76   -0,63%
  • IDXQ30 133   -0,78   -0,59%

FKS Group Arahkan Strategi Bisnis Kolaborasi Taro dan AGLXY, Bidik Pasar Lifestyle


Rabu, 19 Februari 2025 / 11:24 WIB
FKS Group Arahkan Strategi Bisnis Kolaborasi Taro dan AGLXY, Bidik Pasar Lifestyle
ILUSTRASI. Fasilitas produksi PT FKS Food Sejahtera Tbk (AISA).


Reporter: Leni Wandira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. FKS Group, melalui merek legendaris Taro, resmi mengumumkan kolaborasi inovatif dengan AGLXY (Ageless Galaxy), brand streetwear lokal yang dikenal dengan desain futuristik bertema luar angkasa.

Farry Ongkowidjaja, perwakilan FKS Group, menyatakan bahwa kolaborasi ini bukan sekadar kerja sama produk, tetapi juga strategi untuk menyesuaikan Taro dengan tren lifestyle yang berkembang pesat.

Baca Juga: FKS Food Sejahtera (AISA) Incar Pertumbuhan Bisnis Positif Tahun Ini

"Seiring perkembangan zaman, kami melihat potensi besar bagi Taro untuk berkolaborasi dengan brand yang memiliki semangat dan pasar serupa. Bersama AGLXY, kami menemukan partner yang tepat untuk membawa Taro ke dunia lifestyle yang lebih luas," ujar Farry dalam keterangan resminya, Rabu (19/2).

Sebagai perusahaan terbuka, FKS Group berkomitmen untuk menjaga relevansi merek dengan inovasi yang sesuai dengan perubahan perilaku konsumen.

Kolaborasi ini menjadi langkah strategis dalam membawa Taro ke ranah yang lebih modern tanpa meninggalkan nilai-nilai orisinalnya.

Riza Arief Rahman, VP Head of Marketing FKS Food Sejahtera menambahkan bahwa kesamaan nilai antara Taro dan AGLXY menjadi landasan kolaborasi ini.

Baca Juga: Incar Market Makanan Pedas, FKS Food (AISA) Kenalkan Inovasi Baru di Kuartal 1-2025

"Taro selalu percaya bahwa petualangan adalah bagian tak terpisahkan dari hidup, sementara AGLXY mengusung storytelling dalam desain streetwear mereka. Ini adalah titik temu yang membawa semangat yang sama untuk membangkitkan jiwa petualang di setiap orang," kata Riza.

Kolaborasi ini tidak hanya menciptakan produk baru, tetapi juga mengangkat nilai-nilai keberanian, ketangguhan, dan kreativitas yang telah menjadi bagian dari Taro sejak hadir di Indonesia pada 1981.

Melalui kerja sama ini, FKS Group ingin memperluas jangkauan pasar dengan memperkenalkan Taro ke dalam dunia gaya hidup modern yang tengah digemari generasi muda.

Kolaborasi ini menghasilkan sembilan produk eksklusif, termasuk t-shirt, celana cargo, football jersey, serta aksesori seperti topi dan botol minum.

Seluruh koleksi mengusung tema #ReigniteYourInnerChild, mengajak konsumen untuk kembali merasakan semangat eksplorasi dan petualangan masa kecil mereka.

Baca Juga: FKS Group (AISA) Membidik Gen Z Lewat Kolaborasi dengan Free Fire

Tamish Aswani, Co-Founder AGLXY, menjelaskan bahwa kolaborasi ini bertujuan untuk membangkitkan kenangan dan semangat petualangan yang ada dalam diri setiap individu.

"Kami ingin mengingatkan orang untuk kembali memiliki rasa ingin tahu dan keberanian seperti saat mereka masih kecil, serta menggali semangat petualangan dalam diri mereka," ungkap Tamish.

Kolaborasi Taro x AGLXY juga mendapat perhatian dari aktor dan public figure, Wafda Saifan, yang hadir dalam acara peluncuran.

Ia menyoroti pentingnya semangat petualangan yang terbawa dari masa kecil hingga dewasa.

"Saya sangat tertarik dengan kolaborasi ini karena Taro dan AGLXY memiliki semangat yang sama dalam menghidupkan kembali jiwa petualang, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa," ujar Wafda.

Baca Juga: FKS Food (AISA) Andalkan Produk Bihunku di CMSE 2024 untuk Perkuat Posisi

Kolaborasi ini tidak hanya memperkuat posisi Taro di kalangan anak muda yang menggemari streetwear dan budaya urban, tetapi juga membuktikan bahwa merek legendaris bisa terus relevan di era modern.

Dengan menghadirkan produk-produk lifestyle yang menggabungkan unsur nostalgia dan inovasi, FKS Group menegaskan komitmennya untuk terus beradaptasi dengan tren pasar yang dinamis.

Selanjutnya: Penjualan ORI027 Tembus Rekor Tertinggi Penerbitan SBN Ritel

Menarik Dibaca: Cara Buat Akun Sscasn.bkn.go.id 2025 Lewat HP, Jangan Sampai Salah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Finance for Non Finance Entering the Realm of Private Equity

[X]
×