kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,70   -25,03   -2.70%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fokus ke internet, Trikomsel bentuk anak usaha


Jumat, 05 Desember 2014 / 12:23 WIB
Fokus ke internet, Trikomsel bentuk anak usaha


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. PT Trikomsel Oke Tbk (TRIO) membentuk anak usaha baru bernama Trikomsel Internet Media Incorporation (TIMI). Anak usaha ini fokus pada bidang internet dan media yang disebut dengan guna menjawab megatren d ibidang internet yang akan menunjang pertumbuhan bisnis Trikomsel.

Pembentukan usaha baru ini akan melengkapi jaringan Trikomsel yang telah ada baik jaringan ritel yang tersebar pada hampir 1000 gerai "OkeShop" dan "Global Teleshop" maupun jaringan distribusi yang melayani ribuan peritel independen di seluruh Indonesia.

"Ditengah megatren revolusi informasi melalui internet dan penjualan secara online didunia termasuk di Indonesia, maka pembentukan TIMI akan lebih mengembangkan bisnis baik secara online maupun offline di Trikomsel grup, sehingga bisnis Trikomsel bisa lebih relevan dan sustainable serta dapat melayani para pelanggannya diseluruh Indonesia secara efektif dan efisien," kata Presiden Direktur Trikomsel Oke Sugiono Wiyono dalam siaran persnya, Jumat (5/12).

Trikomsel akan terus melakukan ekspansi bisnis dan menambah portofolio produk yang dijual baik secara online maupun offline untuk dapat  memberikan pertumbuhan yang terus berlanjut. Anak usaha ini diharapkan bisa memberikan pertumbuhan bagi bisnis Trikomsel di Indonesia dan Asia Tenggara (ASEAN).

"TIMI akan menjadi tren baru di bidang Internet dan media di Indonesia, dengan semua aset yang ada di Trikomsel maka TIMI akan memberikan nilai tambah yang signifikan bagi Trikomsel dan pertumbuhan di dunia internet dan media termasuk e-commerce  di Indonesia dan ASEAN," kata Andreas Thamrin, CEO TIMI. 

Sementara itu, setelah hampir tiga tahun bekerjasama secara eksklusif dalam pendistribusian produk telekomunikasi Lenovo di Indonesia, saat ini Trikomsel akan melanjutkan kerjasamanya sebagai Premium Distributor untuk Lenovo termasuk penjualan secara online produk-produk Lenovo.

Total penjualan bersihTrikomsel per 30 September 2014 mencapai Rp 8,10 triliun meningkat 10,05% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2013 sebesar Rp 7,36 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×