kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.923.000   8.000   0,42%
  • USD/IDR 16.335   -60,00   -0,37%
  • IDX 7.167   24,52   0,34%
  • KOMPAS100 1.045   4,88   0,47%
  • LQ45 815   2,85   0,35%
  • ISSI 224   0,76   0,34%
  • IDX30 426   1,90   0,45%
  • IDXHIDIV20 505   1,29   0,26%
  • IDX80 118   0,58   0,49%
  • IDXV30 120   0,61   0,51%
  • IDXQ30 139   0,24   0,17%

Ford optimis penjualan di 2014 di atas tahun lalu


Kamis, 09 Januari 2014 / 15:42 WIB
Ford optimis penjualan di 2014 di atas tahun lalu
ILUSTRASI. The TikTok logo is pictured outside the company's U.S. head office in Culver City, California, U.S., September 15, 2020. REUTERS/Mike Blake


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. PT Motor Ford Indonesia optimistis bisa mencatakan penjualan tahun ini di atas tahun lalu. Sekedar informasi, tahun 2013 lalu Ford berhasil meraih penjualan 10.157 unit dengan kontribusi Fiesta sekitar 36,4%.

Bagus Susanto, Managing Director Ford Indonesia menuturkan, sejumlah faktor berupa kondisi rupiah yang masih melemah ditambah adanya pemilu tahun ini, tidak membuat Ford khawatir. Sayangnya, sesuai dengan kebijakan perusahaan, Bagus tidak bisa menyebutkan secara rinci penjualannya tahun ini.

"Kami optimis di atas tahun lalu. Soalnya kami meluncurkan dua produk baru tahun ini Ecosport dan All New Fiesta dengan Ecoboost 1.0L," kata Bagus pada acara pre-launching Ecosport, Kamis (9/1), di Gandaria City, Jakarta Selatan.

Tahun lalu, Fiesta menyumbang kontribusi yang cukup besar. Roy Lontoh menjelaskan bahwa Fiesta bisa terjual sekitar 3.700 unit. Artinya, penjualan Fiesta bisa menyumbang sekitar 36%. Kemudian disusul penjualan Ranger.

Memasuki 2014 dengan hadirnya mobil sport utility vehicle (SUV) Ecosport Roy memprediksi akan ada perubahan kontribusi. "Kami perkirakan dua-duanya bisa berkontribusi sama," kata Roy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×