kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ford resmikan tiga diler barunya


Jumat, 04 Juli 2014 / 16:00 WIB
Ford resmikan tiga diler barunya
ILUSTRASI. Daun sirih efektif mengobati diare.


Reporter: Sinar Putri S.Utami | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. PT Ford Motor Indonesia (FMI) kian serius menggarap pasar otomotif Indonesia. Hal tersebut terbukti dengan diresmikannya tiga diler sekaligus, Kamis (3/7).

Tiga diler tersebut berlokasi di Kelapa Gading, Bogor, dan Yogyakarta. Untuk membuka diler tersebut, FMI berkejasama dengan berbagai mitra yaitu, PT Kreasi Auto Kencana (Kelapa Gading), PT Mitrabuana Citra Abadi (Yogyakarta, dan PT Arista Jaya Lestari (Bogor).

Bagus Susanto, Managing Director FMI mengatakan dalam rilisnya mengatakan, pembangunan ketiga diler ini menunjukan keseriusan Ford untuk menggarap pasar Indonesia. "Ketiga diler tersebut membantu untuk menarik lebih banyak lagi pelanggan yang baru terhadap Ford," jelasnya.

Namun begitu, Communication Director FMI, Lea Indra enggan mengatakan berapa investasi untuk membangun ketiga pabrik tersebut. "Keseriusan akan pelayanan bersama para mitra terhadap konsumen adalah investasi utama Ford," dalihnya kepada KONTAN, Jumat (4/7).

Dengan diresmikannya ketiga pabrik tersebut, FMI memiliki total 45 diler di seluruh Indonesia. Mengenai pemilihan wilayah diler, Lea menilai ketiga wilayah tersebut memiliki potensi besar akan penjualan Ford di Indonesia.

Terhitung pada Mei tahun ini, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mencatat penjualan Ford sebesar 1.176 unit. Jika dibandingkan tahun lalu di bulan yang sama penjualan Ford hanya 898 unit saja.

Tapi, jika dihitung secara keseluruhan hingga lima bulan pertama tahun ini, penjualan Ford turun 22,82%. Hingga, Mei 2014 Ford sebanyak 3487 unit. Padahal tahun lalu, diperiode yang sama penjualan Ford sebesar 4283 unit.

Dengan begitu, Lea mengharapkan penjualan Ford sampai akhir tahun akan mengalami peningkatan. Meskipun tak mengatakan berapa persen peningkatannya, ia mengatakan untuk menigkatkan perusahannya tengah Fokus pada penjualan tipe Ecosport dan Fiesta. "Memang tipe mobil tersebut masih menjadi tulang punggu pendapatan," jelas Lea.

Meskipun pangsa pasar Ford yang masih 0,66%, sampai Mei ini penjualan Ecosport sebesar 1137 unit, sedangkan Fiesta sebesar 1528 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×