kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 -1,49%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fore Coffee Siap Ekspansi ke Singapura Tahun Ini


Jumat, 25 Agustus 2023 / 20:58 WIB
Fore Coffee Siap Ekspansi ke Singapura Tahun Ini
ILUSTRASI. Vico Lamar, CEO dan Co-Founder, Fore Coffee, Matthew Ardian, Chief Marketing Officer, Fore Coffee & Cinta Laura Kiehl, Social & Sustainability Ambassador of Fore Coffee.


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Jane Aprilyani

KONTAN.CO.ID - Fore Coffee, startup retail kopi lokal siap untuk membuka gerai pertamanya di Asia Tenggara. Salah satu negara yang menjadi tujuan ekspansi Fore Coffee pertama adalah di Singapura yang rencananya akan dibuka kuartal IV 2023 mendatang.

Chief Marketing Officer Fore Coffee, Matthew Ardian mengatakan pilihan Fore Coffee membuka gerai di Singapura adalah karena minat penduduk di negara Singapura meminum kopi cukup tinggi.

“Singapura itu orang-orangnya heavy coffee drinker ya bahkan lebih heavy daripada Indonesia. Mereka minum kopi 6-7 cup setiap minggu, itu berdasarkan riset kita," kata Matthew usai acara Media Gathering Fore Coffee di Kuningan City, Jakarta, Jumat (25/8).

Tingginya antusias penduduk Singapura pun diakui Matthew tak menutup kemungkinan untuk Fore Coffee membuka cabang-cabang lain di negara Asia Tenggara lainnya. Hingga kini, jumlah gerai Fore Coffee di Indonesia mencapai 144 gerai.

“Nanti bulan ini kita ekspansi lagi 5 store lagi jadi 149 lalu ada September, Oktober, November diprediksi nanti akan berjumlah 170 store," tambah dia.

Matthew juga menambahkan pihaknya tidak menargetkan jumlah gerai kopi hingga 200 pada tahun ini. Sebab, katanya, untuk mendominasi industri cofee chain tak membutuhkan penambahan gerai, namun cenderung pada model bisnis.

Baca Juga: Promo Terbaru di Fore Terdekat, Pakai Blu Diskon Hingga 40%

Sebelumnya, Fore Coffee merayakan hari jadi kelima dengan menyerukan dua buah gerakan kampanye sosial dalam rangka mewujudkan komitmen ESG (Environmental, Social, and Corporate Governance) dengan secara resmi menobatkan Cinta Laura Kiehl sebagai Social Sustainability Ambassador serta menggandeng Robries sebagai mitra untuk merealisasikan komitmen inisiatif pelestarian lingkungan.

Vico Lomar, Co-Founder and CEO, Fore Coffee mengucap syukur akan dukungan yang terus diberikan oleh masyarakat hingga capai gerai ke-144 di bulan Agustus ini. Salah satunya berlokasi di atrium Kuningan City Mall. Di usia Fore yang ke-5 ini, Fore menyadari peran penting untuk bedampak positif secara menyeluruh baik kepada penggemar Fore Coffee, karyawan, dan bagi lingkungan.

“Kemampuan Fore Coffee untuk terus bertahan dan berkembang merupakan sebuah prestasi yang bernilai. Terutama di tahun ke-5 ini, Fore Coffee tengah merealisasikan sebuah rencana usaha historis dan penting, sehingga ini makin memantapkan posisi Fore Coffee sebagai brand penyedia rangkaian minuman dan cemilan berkualitas di peta industri F&B Indonesia,” sebut Vico.

Dalam kampanye bertajuk #FOREssentiallyYou, Fore Coffee dan Cinta Laura bersama-sama menegaskan pentingnya pemahaman dan penerimaan jati diri guna terus berdaya dan berkarya secara positif dalam kehidupan. Penyebab utama dari kampanye penjangkauan ini berasal dari hasil riset internal Fore Coffee yang mencatat bahwa 8 dari 10 anak muda mengalami krisis identitas dan isu percaya diri karena berbagai faktor atau stressor.

Baca Juga: Fore Coffee Luncurkan Fore Junior, Rangkaian Minuman Segar Khusus untuk Si Kecil

Kampanye sosial Fore Coffee berikutnya mengedepankan asas pelestarian lingkungan. Bermitra secara khusus dengan Robries, Fore Coffee bangun gerai ke-144 yang berlokasi di Kuningan City Mall lantai Ground, dan memanfaatkan penggunaan 450 kilogram material daur ulang plastic cup termasuk plastic cup Fore Coffee, menjadi produk upcycle furniture seperti meja, bangku, dan kabinet yang dapat ditemukan di gerai tersebut.

Menyerukan semangat #FOREsponsible, Fore Coffee berkomitmen untuk menjalankan banyak inisiatif guna meminimalisir dampak penggunaan plastik di lingkungan hidup sehari-hari. Bersama Robries, Fore Coffee juga tengah menggencarkan program untuk mengumpulkan dan mendaur ulang sampah plastik yang sudah digunakan menjadi barang-barang kegunaan sehari-hari, agar bisa berikan plastik-plastik ini ‘second-life’ atau ‘second purpose’.

Baca Juga: Jadi Dark Horse, Performa Fore Coffee Meroket Prima & Torehkan Pertumbuhan Positif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×