kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Formosa Ingredient (BOBA) Berencana Luncurkan Produk Baru pada Tahun Depan


Minggu, 10 Desember 2023 / 13:32 WIB
Formosa Ingredient (BOBA) Berencana Luncurkan Produk Baru pada Tahun Depan
ILUSTRASI. Fasilitas produksi PT Formosa Ingredient Factory Tbk (BOBA).


Reporter: Shobihatunnisa Akmalia | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Formosa Ingredient Factory, Tbk (BOBA) rencana luncurkan produk-produk baru untuk tahun depan. Di antaranya adalah popping boba, crystal jelly, sauce, dan sirup.

Direktur Utama Formosa Ingredient Factory, Yunita Sugiarto mengatakan, pihaknya juga sedang mengembangkan hubungan kerjasama dengan perusahaan lain dalam hal penyediaan dan peningkatan nilai produk yang diharapkan akan meningkatkan pendapatan perseroan.

"Perseroan berencana memperkuat pangsa pasar lokal dan bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan dagang di berbagai negara untuk memperbesar pasar ekspor," ungkap Yunita kepada Kontan, Minggu (10/12).

Dalam menghadapi kenaikan harga bahan baku, PT Formosa Ingredient mengambil kebijakan untuk melakukan efisiensi di berbagai lini produksi agar tidak berimbas pada kenaikan harga jual barang. Diharapkan dengan langkah tersebut, harga produk perseroan dapat bersaing secara kompetitif di pasar.

Baca Juga: Ini Incaran Proyek Total Bangun Persada (TOTL) Tahun Depan

"Saat ini, perseroan belum berencana untuk menaikkan harga jual," ucap Yunita.

Perseroan juga mempersiapkan produk inovasi terbaru yang bisa dikreasikan menjadi menu-menu khusus untuk menyambut Natal dan tahun baru. Menu-menu tersebut dapat digunakan para customer untuk dipromosikan menjadi LTO promotion di store mereka masing-masing.

Sebagai informasi, pendapatan yang telah diterima oleh perusahaan hingga Bulan September 2023 berkisar Rp 106,2 miliar naik sebesar 30% dari tahun lalu sebesar Rp 81,5 miliar. Perusahaan juga memperoleh laba bersih sebelum pajak Rp 12,3 miliar yaitu naik sebesar 4% dari tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×