kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fujifilm boyong divisi optical device ke Indonesia


Selasa, 06 November 2018 / 11:15 WIB
Fujifilm boyong divisi optical device ke Indonesia


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Fujifilm Corporation mengumumkan pengembangan serta kehadiran produk-produk terbaru dari salah satu jajaran lini bisnisnya yaitu Optical Device.

Kenji Sukeno, Presiden Fujifilm Corporation mengatakan, saat ini Fujifilm menyediakan berbagai lensa yang sesuai dengan pencitraan digital berkualitas tinggi termasuk lensa untuk televisi dan kamera pengintai.

Produk-produk ini memanfaatkan teknologi optik yang diperoleh Fujifilm melalui riset dan pengembangan selama bertahun-tahun serta keahlian pemrosesan presisi dan perakitan perangkat optik Fujifilm.

"Dengan portofolio luas dari 45 model lensa yang berbeda dengan kinerja tinggi, kualitas gambar dan kualitas lensa yang tinggi, Fujifilm berkomitmen untuk memenuhi beragam kebutuhan pelanggan di bidang machine vision, dimana saat ini terjadi peningkatan," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (6/11).

Pertama, FUJINON CF-ZA-1S series (CF-ZA-1S), serangkaian lensa resolusi ultrahigh yang dirancang untuk kamera machine vision yang digunakan untuk pemeriksaan produk dan pengukuran pada lini produksi.

Serial CF-ZA-1S menggabungkan teknologi 4D resolusi tinggi milik Fujifilm, memberikan kejelasan gambar yang superior. 

Kedua, Fujifilm juga akan meluncurkan FUJINON HF-HA-1S series (HF-HA-1S). Seri ini merupakan pembaruan dari FUJINON HF-HA-1B, yang sudah digunakan di berbagai lingkungan manufaktur. Lensa ini kompatibel dengan sensor hingga ukuran maksimum 2/3-inch 6.2µm pitch pixel ( ukuran maksimum setara dengan 1,5 megapiksel), dan dicirikan dengan badan lensa ringkas dan diameter eksternal 29,5 mm. Pembaruan ini menambahkan kinerja anti-kejut dan getaran tambahan.

Ketiga, FUJIFILM SX800 Long Range Surveillance Camera (FUJIFILM SX800), kamera pengintai jarak jauh baru yang dilengkapi dengan lensa FUJINON internal berkinerja tinggi yang mencakup focal length 20mm-800mm.

Kamera ini dikembangkan dengan memanfaatkan teknologi pemrosesan gambar optik dan canggih milik Fujifilm. Fujifilm berencana meluncurkan FUJIFILM SX800 pada paruh pertama tahun 2019, hal ini menandai resmi masuknya Fujifilm ke pasar kamera pengintai.

PT Fujiiflm Indonesia juga telah secara resmi menambah divisi Optical Device sebagai lini bisnis ke delapannya. Sebelumnya, PT Fujifilm Indonesia telah memiliki divisi Electronic Imaging (kamera dan lensa), divisi Photo Imaging (mesin pencetak foto, kertas foto dan Instax), divisi Graphic Art (mesin digital printing dan offset), divisi Medical (alat-alat kesehatan), divisi Industrial Products (Prescale dan NDT), divisi Recording Media (FUJIFILM LTO Ultrium 7 Data Cartridges) dan divisi Life Science (skincare ASTALIFT).

"Dengan bertambahnya lini bisnis ini, menguatkan komitmen PT Fujifilm Indonesia untuk semakin meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×