Reporter: Emir Yanwardhana | Editor: Dupla Kartini
JAKARTA. PT Multistrada Arah Sarana Tbk berkeinginan memperbesar pasar ekspor hingga dua kali lipat dalam jangka waktu tiga tahun mendatang. Keinginan ini ditandai dengan melakukan kerja sama bersama klub sepakbola Paris Saint German (PSG).
President Director Multistrada Arah Sarana Pieter Tanuri mengatakan, melalui kerja sama ini, manajemen berharap pendapatan dari ekspor bisa meningkat dua kali lipat. melihat potensi marketing fan based PSG sangat tersebar di seluruh dunia. "Tentunya berdampak positif untuk pemasaran produk ekspor kita," kata Pieter di Jakarta, Kamis (26/5).
Sayang, Pieter belum mau membeberkan nilai kerja sama itu. "Yang jelas nilainya jutaan dollar," imbuhnya.
Laporan keuangan perusahaan menunjukkan, Multistrada sedang gencar memasarkan produk. MASA mencatat beban iklan di kuartal I-2016 membengkak menjadi US$ 1,34 juta, naik 17,8 % dari periode sama tahun 2015 senilai US$ 1,14 juta.
Di sisi lain, penjualan perusahaan tengah menyusut menjadi US$ 66,1 juta pada tiga bulan pertama tahun 2016, dari periode sama tahun 2015 sebesar US$ 66,6 juta. Perusahaan juga masih rugi sebesar US$ 1,3 juta.
Penjualan ekspor masih menjadi tulang punggung perusahaan yaitu mencapai US$ 43,4 juta, sedangkan pasar domestik sebesar US$ 49,1 juta. Pasar terbesar ban merek Achilles dan Corsa ini masih di Indonesia yaitu US$ 18,6 juta, lalu Timur Tengah US$ 12,4 juta, dan Amerika sebesar US$ 12 juta.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News