kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Gajah Tunggal (GJTL) Masuk Top 100 Most Valuable and Strongest Indonesian Brands 2021


Senin, 14 Februari 2022 / 14:00 WIB
Gajah Tunggal (GJTL) Masuk Top 100 Most Valuable and Strongest Indonesian Brands 2021
ILUSTRASI. Penjualan ban produksi PT Gajah Tunggal Tbk pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat (20/9/2014). KONTAN/Daniel Prabowo


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Gajah Tunggal Tbk (GJTL) didapuk sebagai sebagai ‘Top 100 Most Valuable and Strongest Indonesian Brands 2021’ yang diadakan oleh Brand Finance Indonesia, konsultan penilaian merek independen.

Head of Division Marketing GJTL, Leonard Gozali mengapresiasi penghargaan yang telah diberikan dari Brand Finance Indonesia untuk market researchnya. Dirinya juga mengapresiasi pelanggan setia produk Gajah Tunggal.

Menurutnya, pelanggan selalu menjadi prioritas. Sebab, dengan adanya pelanggan setia, pihaknya mampu melakukan berbagai hal seperti riset dengan tujuan meningkatkan kualitas produk ban dalam memenuhi kebutuhan konsumen.

“Melalui 4 produk Gajah Tunggal, yaitu GT Radial (PCR), IRC (MC), GITI (TBR) dan Gajah Tunggal (BIAS) kami berhasil menjadi ban yang dipercaya oleh ATPM sebagai ban OEM dan di export ke lebih dari 90 negara di dunia,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (14/2).

Baca Juga: Gajah Tunggal (GJTL) akan kurangi pemakaian plastik di produk ban motor IRC & Zeneos

Untuk terus memberikan layanan terbaik pada pelanggannya, pihaknya juga menawarkan kemudahan dalam mendapatkan produk dan layanan-layanan perusahaan. 

“Saat ini bisa melalui aplikasi online yaitu Speedwork Autocare dan secara offline melalui official retail store kami dengan nama Tirezone & Tirexpress untuk ban mobil serta MotoXpress untuk ban motor yang jaringan ritel ini sudah tersebar di berbagai wilayah Indonesia,” imbuhnya.

Sebagai informasi, hingga September 2021 GJTL mencatatkan kinerja positif dengan mencatatkan pertumbuhan pendapatan 16,44% menjadi Rp 11,19 triliun. Pada periode yang sama tahun sebelumnya pendapatan perseroan sebesar Rp 9,61 triliun.

Pada bottom line, perseroan berhasil mencetak laba bersih sebesar Rp 19,34 miliar. Padahal, September 2020 perseroan mencatatkan rugi bersih sebesar Rp 112,57 miliar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×