kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.175.000   4.000   0,18%
  • USD/IDR 16.742   -34,00   -0,20%
  • IDX 8.099   58,67   0,73%
  • KOMPAS100 1.123   8,34   0,75%
  • LQ45 803   6,91   0,87%
  • ISSI 282   2,37   0,85%
  • IDX30 422   3,62   0,87%
  • IDXHIDIV20 480   0,21   0,04%
  • IDX80 123   1,39   1,14%
  • IDXV30 134   0,51   0,38%
  • IDXQ30 133   0,20   0,15%

Galau? Chatting sama Veronica saja


Jumat, 25 Agustus 2017 / 09:00 WIB
Galau? Chatting sama Veronica saja


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - Dahulu terkait keluhan, pelanggan harus mendatangi kantor layanan pelanggan. Lalu ada fasilitas telepon. Nah, di era digital tentu saja sangat berbeda.   Untuk memberikan pengalaman mobile digital lifestyle  kepada para penggunanya, Telkomsel meluncurkan GraPARI Virtual, yang siap untuk menjawab berbagai permintaan informasi seputar produk dan layanan Telkomsel dari pelanggan kapanpun dan di manapun. Layanan mandiri (self-service)  ini dapat diakses oleh pelanggan melalui berbagai social chat platform, yakni LINE, Facebook Messenger, dan Telegram. Layanan WhatsApp segera menyusul setelah  layanan pesan singkat itu siap. Telkomsel menjadi operator seluler pertama di Indonesia yang mengimplementasikan layanan virtual ini.

GraPARI Virtual Telkomsel adalah solusi pelayanan pelanggan di kanal digital yang menggabungkan sisi artificial intelligence, customer analytics, dan interaksi manusia untuk menghasilkan sebuah layanan self-service yang memberikan pengalaman pelanggan lebih baik, cepat, dan tepat. Asisten virtual bernama Veronika yang hadir 7 x 24 jam  ini mempermudah pelanggan untuk berinteraksi secara langsung melalui social chat platform. Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan, Telkomsel terus melakukan berbagai perbaikan dan peningkatan layanan di ranah digital untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam berinteraksi. "Dengan adanya GraPARI Virtual Telkomsel, kami berharap permintaan informasi seputar produk dan layanan Telkomsel dapat direspons dengan lebih cepat dan tepat,” kata Ririek, Kamis (24/8).

Dalam melayani pelanggan, GraPARI Virtual Telkomsel dapat menjawab berbagai permintaan informasi dari pelanggan. Di antaranya informasi mengenai lokasi GraPARI terdekat, cara upgrade 4G, informasi paket aktif dan berlangganan, informasi tagihan, infomasi PIN T-Care dan juga informasi PUK. Di sisi lain, GraPARI Virtual juga memungkinkan pelanggan  memperoleh solusi layanan, seperti berlangganan paket, pembelian pulsa, membayar tagihan, serta melakukan redeem poin. “Saat ini pelanggan memiliki mobilitas yang tinggi dan gaya hidup digital mendorong kami untuk memberikan solusi yang cepat dan tepat terhadap kebutuhan layanan yang mereka gunakan. Hadirnya GraPARI Virtual ke genggaman pelanggan layaknya memberikan mereka akses 24 jam untuk mengunjungi GraPARI Telkomsel,” jelas Ririek.

Dalam beberapa tahun terakhir, kanal digital merupakan pilihan utama pelanggan untuk berinteraksi mengenai produk dan layanan Telkomsel. Saat ini sekitar dua pertiga dari seluruh interaksi pelanggan dengan Telkomsel ada di kanal digital.  GraPARI Virtual Telkomsel ini memperkaya berbagai alternatif customer touch point (CTP) digital Telkomsel yang selama ini melayani berbagai permintaan informasi dari pelanggan. Di antaranya akun Twitter @telkomsel, Facebook @Telkomsel, Telkomsel Chat, Aplikasi MyTelkomsel, dan Web MyTelkomsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Business Contract Drafting GenAI Use Cases and Technology Investment | Real-World Applications in Healthcare, FMCG, Retail, and Finance

[X]
×