kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45887,73   13,33   1.52%
  • EMAS1.365.000 0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng 4 Perusahaan Logistik, Shopee Berupaya Tingkatkan Kualitas Layanan Pengiriman


Kamis, 27 Juni 2024 / 08:53 WIB
Gandeng 4 Perusahaan Logistik, Shopee Berupaya Tingkatkan Kualitas Layanan Pengiriman
ILUSTRASI. Kerja sama Shopee dengan mitra logistik untuk program garansi tepat waktu.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Shopee Indonesia terus berupaya meningkatkan kualitas layanan pengiriman merespon kekhawatiran pengguna layanan Shopee saat hendak berbelanja online, misalnya seperti tidak bisa melihat barang secara langsung maupun waktu pengiriman yang tidak menentu.

Salah satu upayanya itu dengan menggandeng empat perusahaan logistik nasional ke dalam Program Garansi Tepat Waktu. Kerja sama ini diresmikan melalui Penandatanganan Kesepakatan Kerja Sama antara Shopee dengan Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat di Kampus UMKM Shopee Jakarta. 

Baca Juga: Shopee Pastikan Konsumen Bebas Pilih Jasa Pengiriman Barang

"Kerja sama ini menjadi bentuk komitmen antara Shopee dan mitra logistik dalam menjaga serta meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan, serta menjadi peluang bagi perusahaan logistik untuk dapat memberikan layanan pengiriman terbaik dengan mengutamakan operational excellence," kata Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto kepada wartawan di kantornya, Rabu (26/6).

Melalui kerja sama ini, pelanggan akan mendapat kompensasi berupa voucher Garansi Tepat waktu Rp10.000 jika pesanan yang dikirim Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat melewati batas waktu pengiriman. Pelanggan dapat mengklaim voucher sebelum status pesanan berubah jadi pesanan selesai.

Program ini juga sejalan dengan temuan laporan Southeast Asia Ecommerce Logistic Market tahun 2024 dari Parcelmonitor1 yang mengungkapkan 80% responden akan lebih sering berbelanja di toko online jika paket yang diterima datang tepat waktu.

Baca Juga: Dugaan Monopoli Jasa Kurir di E-Commerce Masuk Tahap Akhir

Christin melanjutkan, 87% responden menyatakan akan check-out produk saat berbelanja online, jika toko tersebut menyediakan keterangan perkiraan tepat waktu, dibandingkan hanya informasi tentang hari kedatangan paket.

“Fakta ini semakin memotivasi kami untuk menjaga kecepatan pengiriman demi menjaga pertumbuhan usaha Penjual dengan meningkatkan kepercayaan Pembeli Shopee,” tambah Christin.

Selain Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat, Shopee juga bekerja sama dengan 10 mitra logistik lainnya yang bisa dipilih oleh pengguna. Seluruh mitra tersebut memiliki kesamaan visi dan komitmen dalam meningkatkan kepuasan pengguna, khususnya ketepatan waktu pengiriman.

Selanjutnya: Redeem Code Honor of Kings Juni 2024, Cek Daftar Berikut ini dan Bagaimana Cara Klaim

Menarik Dibaca: Promo Richeese sampai 30 Juni 2024, Combo Whole Chicken-Happy Hour Rp 18.182

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU

[X]
×