kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ganti logo, Campina harapkan tumbuh 20%


Kamis, 04 Desember 2014 / 16:34 WIB
Ganti logo, Campina harapkan tumbuh 20%


Reporter: Fransiska Firlana | Editor: Fransiska Firlana

JAKARTA. PT Campina Ice Cream Industry (Campina) membidik pertumbuhan penjualan sampai 20% tahun depan. Untuk mendukung pertumbuhan penjualan tahun depan, Campinan berencana membangun kantor cabang di beberapa kota besar di Indonesia. Selain itu, perusahaan es krim ini meluncurkan logo baru yang modern dan fresh. "Perubahan logo ini sebagai wujud implementasi prinsip Campina yang ingin selalu tampil up to date," kata Samudera Prawirawidjaja, Direktur Campina dalam siaran presnya, Kamis (4/12).

Samudera bilang, pada logo baru ini, Campina menampilkan tiga warna es krim yang memperlihatkan berbagai pilihan varian es krim dari Campina, mangkok emas yang melambangkan kesungguhan dalam menyajikan es krim terbaik, lalu logo berupa bulatan merah yang melambangkan cita-cita yang tinggi, garis pita yang melambangkan kualitas produk, serta tidak ada sudut yang tajam yang melambangkan kelembutan.

Samudera mengatakan, potensi pertumbuhan konsumsi es krim di Indonesia masih akan terus naik.Mengingat, hingga saat ini konsumsi es krim di Indonesia masih cukup rendah dibandingkan negara lain yakni hanya sebesar 0,6 liter/kapita/tahun.

Di Malaysia konsumsi kuliner ringan ini sebesar 2,1 liter/kapita/tahun, Singapura sebesar 5,5 liter/kapita/tahun, menyusul Australia sebesar 17,6 liter/kapita/tahun. “Kedepannya, kami bermaksud menyusul ketinggalan pertumbuhan es krim kami bahkan bila memungkinkan melebihi pertumbuhan bisnis es krim negara tetangga,” jelas Samudera.

Dengan masih besarnya potensi pertumbuhan konsumsi es krim di dalam negeri, Campina masih akan fokus untuk memenuhi permintaan es krim dalam negeri. "Dalam waktu dekat Campina juga akan memperluas kapasitas produksi dan melakukan ekspansi pasar di luar pulau Jawa. Kami akan mulai dengan membangun kantor cabang di beberapa kota-kota besar di Indonesia,” ungkap Samudera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×