kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45897,40   -11,14   -1.23%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gapura Membangun Empat Proyek Baru


Sabtu, 29 Juni 2013 / 07:20 WIB
Gapura Membangun Empat Proyek Baru
ILUSTRASI. Buat Pecinta Sepeda Balap, Intip Harga Pacific Sprinter 5.0 Terbaru Januari 2022


Reporter: Adisti Dini Indreswari | Editor: Amailia Putri

JAKARTA. Pengembang properti PT Perdana Gapuraprima Tbk melanjutkan aksi ekspansinya dengan menggarap empat proyek baru. Perusahaan berkode saham GPRA ini akan mengembangkan proyek high rise dan superblok. Lokasinya tersebar di Jakarta dan Bogor.

Keempat proyek yang dimaksud adalah perkantoran Bellevue Office Tower di Jakarta Timur, Grand Conrad di Ciawi Bogor, Diamond City di Cipayung Jakarta Timur, dan superblok di Cengkareng, Jakarta Barat.

Rudy Margono, Direktur Utama Perdana Gapuraprima menjelaskan, proyek Bellevue Office Tower sudah tahap fondasi. Perkantoran ini berdiri di lahan seluas 3.730 meter persegi (m²) dan memiliki luas bangunan 14.000 m². "Target penjualan dari Bellevue sebesar Rp 250 miliar," ujar Rudy, Jumat (28/6). Sementara itu, proyek superblok Grand Conrad dan Diamond City akan mulai digarap di semester II-2013.

Superblok Grand Conrad terdiri dari apartemen, kondotel, mal, dan convention center. Proyek ini memiliki luas lahan 2,5 hektare (ha). Sedangkan di proyek Diamond City, terdapat empat menara apartemen dan townhouse seluas 3,4 ha.

Manajemen GPRA memasang target bisa menjaring dana segar hingga Rp 600 miliar dari Grand Conrad dan Rp 1 triliun dari Diamond City. Kemudian, pada proyek superblok di Cengkareng, Perdana Gapuraprima akan mendirikan apartemen, kondotel, dan gedung perkantoran.

Rencananya, proyek ini baru akan digarap tahun depan. Namun, Rudy sudah membuat estimasi, proyek ini bisa menghasilkan fulus hingga Rp 1,5 triliun bagi perusahaan. Belum diketahui, berapa dana yang akan dihabiskan untuk mengembangkan keempat proyek tersebut.

Namun, Amin Maulana, Direktur Keuangan Perdana Gapuraprima bilang, tahun ini, perusahaan telah menyiapkan belanja modal (capex) senilai Rp 370 miliar untuk proyek-proyek baru. Perinciannya, Diamond City memerlukan Rp 110 miliar, Grand Conrad Rp 50 miliar, Bellevue Office Tower membutuhkan Rp 90 miliar, dan superblok Cengkareng senilai Rp 120 miliar.

Selain proyek baru tersebut, GPRA tengah memproses akuisisi internal terhadap tiga hotel. Dua hotel berada di Bali dan siap beroperasi akhir tahun ini. Satu hotel lagi terletak di Pondok Indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×