kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.846.000   69.000   3,88%
  • USD/IDR 16.804   66,00   0,39%
  • IDX 6.254   286,04   4,79%
  • KOMPAS100 892   48,19   5,71%
  • LQ45 707   37,74   5,64%
  • ISSI 193   7,28   3,92%
  • IDX30 373   19,75   5,60%
  • IDXHIDIV20 451   19,32   4,47%
  • IDX80 101   5,64   5,89%
  • IDXV30 106   4,60   4,54%
  • IDXQ30 123   5,40   4,59%

Garansindo ekspansi setengah triliun rupiah


Senin, 04 Mei 2015 / 22:30 WIB
Garansindo ekspansi setengah triliun rupiah
ILUSTRASI. Download logo HUT PGRI 2023.


Sumber: Kompas.com | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. PT Garansindo Inter Global memperluas cakupannya di bisnis otomotif nasional. Setelah resmi menjadi Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Fiat Chrysler Automobiles, Garansindo mau menjamah pasar ritel dengan memperbanyak jaringan pemasaran dan layanan purna jual.

Pemasar merek Chrysler, Jeep, Dodge, Fiat, dan Alfa Romeo ini mengaku sudah menghabiskan Rp 525 miliar untuk mewujudkan ambisinya itu. Dana ini dikeluarkan periode enam bulan pertama 2015 untuk membangun jaringan ritel milik Garansindo baru, di Surabaya, dengan standar layanan penjualan, servis, dan suku cadang (3S).

Garansindo juga mengakuisisi dealer yang sudah ada sebelumnya di Pondok Indah (Jakarta Selatan) dan Meruya (Jakarta Barat) dari pihak ketiga. Juga ada tambahan satu outlet penjualan saja di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

"Setiap tahun Garansindo selalu ekspansi, melakukan investasi untuk lebih fokus pada kinerja perusahaan dan penjualan di Indonesia. Sejak 2010, pertumbuhan penjualan dan jaringan FCA di Indonesia terus berkembang dan bertumbuh pesat," jelas Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo dalam keterangan resminya, Senin (4/5).

Semester II

Pada semester kedua 2015, Garansindo juga siap meresmikan kantor pusat barunya di bilangan Mampang, Jakarta Selatan. Fasilitas baru ini berdiri di luas lahan 7.000 meter persegi, menyerap investasi hingga Rp 250 miliar sudah dibangun sejak tahun lalu dan disiapkan sebagai, Garansindo Brand Center.

Selain kantor, juga digunakan untuk konsumen, penggemar, dan publik yang mau lebih dekat pada produk-produk FCA. Luas bangunan mencapai 4.000 meter persegi, merupakan pusat pembelian, layanan, servis, pusat aksesori, sampai disediakan tempat khusus untuk komunitas berkumpul bersama. Garansindo optimis melalui pendirian Brand Center ini, dapat lebih mengukuhkan posisinya sebagai mitra terbesar FCA di Asia-Tenggara. (Agung Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×