kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garap 3 Proyek IKN, Hutama Karya Kantongi Nilai Kontrak Hingga Rp 4,39 Triliun


Kamis, 22 Juni 2023 / 19:48 WIB
Garap 3 Proyek IKN, Hutama Karya Kantongi Nilai Kontrak Hingga Rp 4,39 Triliun
ILUSTRASI. PT Hutama Karya (Persero) telah mengantongi kontrak dari pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sebesar Rp 4,39 triliun.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hutama Karya (Persero) telah mengantongi kontrak dari pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sebesar Rp 4,39 triliun.

Manajemen Hutama Karya berujar, hingga saat ini pihaknya masih mengikuti beberapa tender dari proyek IKN lainnya, sehingga diproyeksikan nilai kontrak tersebut masih bisa bertambah.

“Hutama Karya saat ini masih mengikuti proses tender proyek-proyek IKN, baik untuk jalan tol, jalan feeder/jalan akses dan rumah susun ASN dan Paspampres,” kata EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo, kepada Kontan.co.id, belum lama ini.

Baca Juga: Prospek Positif ke Bisnis, Adhi Karya (ADHI) Terus Ikuti Tender Proyek IKN

Adapun, total nilai kontrak yang berhasil diperolah Hutama Karya dari proyek IKN adalah sebesar Rp 4,39 triliun.

Nilai kontrak tersebut terdiri atas tiga proyek yang meliputi pembangunan pelindung tumbukan kapal (fender) dan bangunan pelengkap Jembatan Pulau Balang sebesar Rp 3,33 triliun , Proyek pembangunan jalan tol IKN Segmen Karangjoang - KKT Kariangau (Rp 291 miliar), dan pembangunan bangunan gedung dan kawasan kantor Kementerian Koordinator 2 (Rp 266 miliar).

“Proyek fender dan bangunan pelengkap Jembatan Pulau Balang progres terkini (Juni 2023) sebesar 38,84% dengan target rencana rampung pada bulan Juni, 2024,” tuturnya.

Dia melanjutkan, kemudian ada  proyek pembangunan Jalan Tol IKN Segmen Karangjoang - KKT Kariangau dengan nilai kontrak Rp 291 miliar memiliki progres terkini sebesar 5%. Sedangkan untuk pembangunan bangunan gedung dan kawasan kantor Kementerian Koordinator 2 sedang dalam tahapan perampungan Design Eng Detail (DED).

Hutama Karya optimistis pembangunan IKN ini memiliki prospek bisnis cukup baik bagi perusahaan. Untuk itu, pihaknya menargetkan  untuk bisa mendapatkan proyek-proyek di IKN lainnya.

“Agar dapat berkontribusi mensukseskan pembangunan IKN yang akan menjadi magnet pertumbuhan ekonomi baru bagi Indonesia,”  imbuhnya.

Baca Juga: 6 Proyek IKN Waskita Karya (WSKT) Ditargetkan Rampung Tahun 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×