kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45999,83   6,23   0.63%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garap digital, IPC dapat empat awards dari DataGovAI


Kamis, 18 Oktober 2018 / 23:48 WIB
Garap digital, IPC dapat empat awards dari DataGovAI
IPC peroleh penghargaan dari DataGovAI


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC meraih 4 penghargaan di ajang DataGov AI 2018, untuk kategori ‘Best IT & Data Technology Governance’ atau Teknologi Informasi & Tata Kelola Data Terbaik).

IPC menyabet gelar CEO Terbaik yang dianugrahkan kepada Direktur Utama IPC, Elvyn G. Masassya. Teknologi Informasi Terbaik terkait Tata Kelola Data, Teknologi Informasi Terbaik untuk Data Security (Kemanan Data), serta Teknologi Informasi Terbaik untuk Data Infrastruktur.

Keempat penghargaan tersebut diterima oleh perwakilan IPC, Raden Mulyadi yang merupakan DVP Perencanaan dan manajemen Informasi IPC pada acara puncak DataGovAI Award 2018, di Balai Kartini, Jakarta 17 Oktober 2018.

DataGovAI Award 2018 merupakan penghargaan yang diberikan kepada dunia usaha serta institusi yang sukses menerapkan Tata Kelola Teknologi Informasi, termasuk transformasi teknologi data menghadapi disrupsi digital dan era ledakan data.

Event ini sendiri diadakan oleh Asosiasi Big data & AI (ABDI), majalah/portal Komite.ID dan SingEX (PT Omni eComm Expo) Singapore Event Manager, dengan dukungan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Kementerian Perindustrian, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, dan advisor berbagai asosiasi & enterprise dalam dan luar negeri.

“Melalui penganugerahan ini, kami mendorong dunia usaha serta semua institusi untuk lebih peduli terhadap tata kelola data, termasuk memberikan perlindungan kepada data masing –masing institusi, serta data pelanggan secara khusus, dari ancaman hacker, penyusup, ataupun insider threat,” ujar Rudi Rusdiah, Ketua Penyelenggara DataGovAI Award 2018 dalam siaran pers, Kamis (18/10).

Terkait dengan penghargaan yang diraihnya, IPC menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan tata kelola Teknologi Informasi di lingkungan korporasi. Apalagi perusahaan tengah berupaya untuk menjadi pelabuhan kelas dunia.

“Hal ini sejalan dengan visi IPC untuk menjadi operator pelabuhan kelas dunia, yang unggul dalam operasional dan pelayanan. IPC sangat berkepentingan meningkatkan kualitas tata kelola sistem IT-nya, yang menjadi tulang punggung dalam menerapkan digitalisasi di semua lini pelayanan,” tambah Elvyn G. Masassya, Direktur Utama IPC.

Menurutnya, di era baru pelabuhan ini, IPC terus berupaya agar operasional dan pelayanannya menjadi lebih cepat, lebih mudah dan lebih murah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×