kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45939,02   3,68   0.39%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garuda Indonesia dan Pelni perluas jangkauan layanan pengiriman kargo


Kamis, 24 Mei 2018 / 12:51 WIB
Garuda Indonesia dan Pelni perluas jangkauan layanan pengiriman kargo
Kerjasama outlet layanan kargo Pelni dan Garuda Indonesia


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) bersinergi bersama PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) memperluas jangkauan layanan pengiriman kargo antar perseroan.

Kerja sama keduanya ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara PT Pelni dan Garuda Indonesia selaku induk usaha, diikuti oleh penandatanganan antara anak usaha keduanya, PT Sarana Bandar Logistik dan PT Aero Jasa Cargo, di Jakarta, Kamis (24/5).

Direktur Usaha Angkutan Barang Pelni, Harry Boediarto menjelaskan bahwa dengan kerja sama sinergi BUMN ini akan semakin memperkuat brand Pelni sebagai perusahaan one stop service di layanan logistik.

“Dengan menggandeng Garuda Indonesia sebagai National Flag Carrier yang melayani transportasi udara ke berbagai wilayah di Indonesia, bisnis Pelni di bidang layanan logistik akan semakin kompetitif dan tangguh. Dengan begini, layanan logistik Pelni dapat melayani pengiriman barang dan kargo menjangkau lebih banyak kota di Indonesia,” tutur Harry, Kamis (24/5).

Sementara itu, Direktur Kargo & Niaga Internasional Garuda Indonesia Sigit Muhartono menyambut baik adanya kerjasama yang dijajaki bersama dengan Pelni. “Sejalan dengan program pemerintahan untuk mewujudkan sinergi BUMN, melalui kerjasama ini Garuda Indonesia dan PT Pelni bersepakat untuk bersama-sama menjalankan layanan outlet GA-Pelni yang tentunya kami harapkan dapat semakin menambah value layanan kedua perseroan”. katanya,

Kerjasama yang dijalin bersama Pelni tersebut merupakan bagian dari ekspansi perseroan dalam memperluas jaringan kargo tersebut sejalan dengan upaya perseroan dalam menargetkan capaian pendapatan bisnis kargo sebesar US$ 248,3 juta tahun 2018. Peningkatan pertumbuhan bisnis kargo tersebut salah satunya akan diutilisasikan melalui strategi maksimalisais jaringan distribusi kargo perusahaan.

Lebih lanjut kerjasama ini nantinya akan meliputi kerjasama layanan Outlet kargo yang akan bertempat dilokasi Pelni dan Surya Bandar Logistik dan akan mempergunakan jaringan layanan truking Aero Jasa Cargo dan Surya Bandar Logistik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×