kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,98   2,63   0.26%
  • EMAS967.000 0,00%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garuda Indonesia (GIAA) gandeng Angkasa Pura Kargo luncurkan Cargo Incoming Lounge


Kamis, 02 September 2021 / 22:55 WIB
Garuda Indonesia (GIAA) gandeng Angkasa Pura Kargo luncurkan Cargo Incoming Lounge


Reporter: Ramadhan Sultan | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) bekerja sama dengan Angkasa Pura Kargo resmikan Cargo Incoming Lounge merupakan fasilitas penyediaan layanan jasa pengambilan barang untuk layanan kargo GIAA di terminal kargo Bandara Internasioal Soekarno Hatta (Soetta) pada Rabu (1/9) lalu.

Melalui fasilitas Cargo Incoming Lounge tersebut, pelanggan kargo Garuda Indonesia akan mendapatkan added value layanan kargo dan logistik berupa kemudahan dan kenyamanan aksesibilitas layanan pengambilan barang kargo untuk direct customer kargo Garuda Indonesia di Bandara Soekarno Hatta.

Adapun saat ini Cargo Incoming Lounge tersedia di dua lokasi yaitu  di area CSC KSO Bandara Soekarno Hatta serta Area Jasa Perusahaan Titipan (JPT). 

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengungkapkan hadirnya fasilitas layanan Cargo Incoming Lounge ini diharapkan dapat semakin mendekatkan touch point layanan kargo bagi seluruh pengguna jasa kargo Garuda Indonesia khususnya direct customer atau pemilik barang berupa penyediaan fasilitas one stop service pengambilan barang kargo yang aman, nyaman, cepat dan terpercaya. 

Baca Juga: GTS Internasional meramaikan daftar emiten pelayaran di bursa

Dengan rata-rata trafik angkutan kargo sebesar 100 ribu ton yang dilayani Garuda Indonesia melalui bandara Internasional Soekarno Hatta setiap tahunnya

“Sejalan dengan tren peningkatan jumlah kargo yang diangkut di setiap penerbangannya, Garuda Indonesia terus berupaya untuk mengoptimalkan kualitas layanan bisnis kargo melalui berbagai pengembangan infrastruktur layanan penerbangan kargo yang disinergikan bersama seluruh stakeholder penerbangan terkait. Layanan ini kami harapkan akan semakin meningkatkan pangsa pasar pengiriman kargo melalui Bandara Soekarno Hatta yang saat ini menjadi salah satu hub terbesar pendistribusian kargo domestik Garuda Indonesia.” papar Irfan dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Kamis (2/9).

Irfan mengatakan, melalui fasilitas ini GIAA harapkan akan lebih dapat memberikan kemudahan dan ragam pilihan layanan penunjang kargo, khususnya untuk pengambilan barang kargo Garuda Indonesia di bandara Soekarno Hatta sehingga ke depannya tidak hanya dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menggunakan jasa kargo Garuda Indonesia, namun juga dapat mempercepat pemulihan ekonomi nasional melalui dukungan percepatan pendistribusian logistik masuk dan keluar dari dan menuju Jakarta.

Sementara itu, Direktur Utama Angkasa Pura Kargo, Gautsil Madani mengungkapkan bahwa ke depannya layanan cargo lounge akan tersebar di cabang lainnya. Prioritas terdekat di bandara-bandara besar seperti Kualanamu (Medan), Pontianak, Pekanbaru dan  Palembang. “Untuk potensi pasar sendiri sangat bagus. Untuk Kargo Garuda sendiri bisa sebanyak 200 ton per bulan, dimana angka ini signifikan. Ini baru salah satu dari titik pelayanan kargo APK, masih ada lini lain yang bisa di integrasi,” tambah Gautsil. 

Selanjutnya: Ini 33 rute bus sekolah gratis di DKI Jakarta selama PTM terbatas

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES)

[X]
×