Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maskapai penerbangan nasional PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) terus mengoptimalkan berbagai upaya dalam menghadirkan lebih banyak nilai tambah bagi para pengguna jasa.
Komitmen tersebut yang salah satunya dilakukan melalui kolaborasi Garuda Indonesia bersama penyedia jasa transportasi airport transfer, SmartRyde, Inc. dalam menghadirkan Airport Transfer Service.
Ini merupakan sebuah layanan antar jemput eksklusif bagi penumpang dari bandara (arrival airport) menuju ke tujuan di berbagai rute-rute internasional yang dilayani oleh penerbangan Garuda Indonesia.
Dengan kerja sama tersebut, mulai Jumat (7/6) ini para pengguna jasa dapat melakukan pemesanan airport transfer service yang juga dapat disesuaikan dengan preferensi jenis kendaraan yang akan digunakan untuk menuju tempat tujuan melalui aplikasi "FlyGaruda" selambat-lambatnya 36 jam sebelum waktu ketibaan di destinasi.
Layanan ini tersedia di berbagai bandara pada rute-rute internasional yang dilayani oleh Garuda Indonesia seperti seperti Sydney, Melbourne, Bangkok, Singapura, Amsterdam, Seoul, Tokyo, dan Kuala Lumpur.
Baca Juga: Garuda Indonesia (GIAA) Rombak Susunan Direksi dan Komisaris, Ini Susunannya
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyampaikan, kolaborasi Garuda Indonesia bersama SmartRyde, Inc. dalam menghadirkan program Airport Transfer Service pada penerbangan di rute-rute internasional merupakan inisiatif berkelanjutan perusahaan untuk memberikan lebih banyak nilai tambah dan layanan, khususnya layanan premium kepada para pengguna jasa.
Tujuannya untuk memberikan alternatif kemudahan mobilitas penumpang dalam mengakses layanan transportasi darat menuju lokasi tujuan setelah melaksanakan penerbangan dengan Garuda Indonesia.
Selain menyediakan layanan konektivitas udara yang aman dan nyaman, menghadirkan layanan antar jemput eksklusif tentunya merupakan langkah strategis yang turut Garuda Indonesia upayakan untuk semakin mengoptimalkan kenyamanan perjalanan para pengguna jasa maskapai tersebut.
"Inisiatif tersebut merupakan representasi dari komitmen kami untuk memberikan pengalaman perjalanan yang seamless mulai dari mulai dari pre-flight, in-flight, hingga post-flight,” jelas Irfan dalam siaran pers yang diterima Kontan, Jumat (7/6).
Lebih lanjut, dalam memberikan aitport transfer service, Garuda Indonesia menawarkan beberapa manfaat yang dapat dinikmati para pengguna jasa yang meliputi penyediaan berbagai pilihan kendaraan premium yang menyesuaikan kebutuhan pengguna jasa, pelayanan langsung dari pengantar yang meliputi sambutan kedatangan dan bantuan bagasi, pemilihan rute yang mengakomodasi para penumpang di sepanjang perjalanan, hingga protokol keamanan dan regulasi yang melindungi segala kebutuhan para penumpang.
Sementara itu, Sota Kimura, CEO and Founder SmartRyde mengatakan, SmartRyde menyambut baik kemitraan bersama Garuda Indonesia untuk meningkatkan pengalaman perjalanan bagi penumpang internasional dengan menghadirkan kemudahaan untuk memesan layanan airport transfer.
Kemitraan ini merupakan salah satu capaian bagi SmartRyde mengingat perusahaan tersebut menghubungkan transportasi udara dan darat melalui kehadiran pengalaman perjalanan yang seamless bagi para pengguna jasa.
"SmartRyde saat ini berupaya untuk meningkatkan produk ancillary untuk sektor industri penerbangan dengan menawarkan kemudahan pemesanan airport transfer bagi pengguna jasa di seluruh dunia," tutur dia.
Irfan Setiaputra menambahkan, Garuda Indonesia memahami kemudahan serta rasa aman dan nyaman merupakan faktor terpenting yang akan selalu diingat oleh pengguna jasa dalam mengakses jasa transportasi.
"Oleh karena itu, kiranya program antar jemput eksklusif Airport Transfer Service yang kami siapkan dapat memberikan pengalaman perjalanan yang tak terlupakan dan memuaskan bagi para pengguna jasa setia Garuda Indonesia,” tutupnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News