kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45974,33   -17,61   -1.78%
  • EMAS991.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Garuda Indonesia (GIAA) Membuka Rute Kargo Khusus Denpasar-Narita


Kamis, 03 Februari 2022 / 06:25 WIB
Garuda Indonesia (GIAA) Membuka Rute Kargo Khusus Denpasar-Narita
ILUSTRASI. Garuda Indonesia (GIAA) pada Rabu (2/2) secara resmi mulai melayani penerbangan khusus kargo Denpasar–Narita.


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia (GIAA) pada Rabu (2/2) secara resmi mulai melayani penerbangan khusus kargo Denpasar–Narita yang akan terhubung langsung dengan penerbangan kargo dari Manado.

Pada layanan perdana penerbangan khusus tersebut Garuda Indonesia mengangkut sedikitnya 17 ton komoditas unggulan Bali yaitu produk perikanan khususnya ikan tuna dan ikan hias serta general cargo lainnya dengan armada A330-300 yang memiliki kapasitas angkutan hingga 40 ton pada setiap penerbangannya.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan bahwa layanan penerbangan rute khusus Denpasar–Narita tersebut merupakan pengembangan dari rute Manado–Narita yang telah dilayani sejak akhir tahun 2020 lalu dan merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia untuk mendukung daya saing komoditas unggulan nasional khususnya Indonesia Timur dan sekitarnya yang dikenal dengan keunggulan produk kelautannya.

Baca Juga: Masuk PKPU, Begini Nasib Kredit Waskita Beton (WSBP) dan Garuda (GIAA) di Perbankan

“Di tengah berbagai langkah pemulihan kinerja yang saat ini terus kami intensifikan, pengembangan lini bisnis kargo merupakan fokus bisnis yang terus kami optimalkan khususnya dalam melayani kebutuhan masyarakat," papar Irfan dalam keterangan tertulis, Rabu (2/2).

Irfan mengatakan, sebagaimana yang diketahui Jepang dikenal sebagai salah satu negara dengan tujuan ekspor ikan tuna terbesar di dunia. Tentunya hal ini menjadikan Bali memiliki peran yang sangat strategis dalam ekspor komoditas perikanan nasional mengingat Bali merupakan salah satu penghasil ikan tuna terbesar di Indonesia.

"Pembukaan layanan penerbangan khusus kargo Denpasar–Narita ini kami harapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan daya saing kualitas produk komoditas ekspor dengan proses pengiriman melalui kargo udara yang lebih cepat," tambah Irfan.

Baca Juga: Garuda Indonesia (GIAA) Tepis Rumor Terkait Penyesuaian Jumlah Karyawan

Sementara itu Gubernur Bali, Wayan Koster menyambut baik dan mengapresiasi pembukaan penerbangan khusus kargo dari Denpasar menuju Narita oleh Garuda Indonesia mengingat ekspor produk lokal Bali khususnya ke Jepang dapat terlaksana secara optimal.

“Potensi ekspor produk pertanian, perikanan dan industri lokal Branding Bali cukup tinggi dan sangat diminati oleh para buyer di luar negeri. Untuk itu diperlukan dukungan semua pihak termasuk Garuda Indonesia khususnya dalam memperlancar logistik sehingga produk produk tersebut memiliki daya saing yang tinggi dan dapat sampai ke buyer tepat pada waktunya," kata Koster.

Baca Juga: 4 Lessor Besar Sudah Setujui Proposal Restrukturisasi Utang Garuda Indonesia (GIIA)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×