kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,51   5,16   0.56%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garuda Indonesia gunakan Mitsubishi Xpander sebagai kendaraan operasional


Selasa, 11 Desember 2018 / 16:37 WIB
Garuda Indonesia gunakan Mitsubishi Xpander sebagai kendaraan operasional
ILUSTRASI. Garuda Indonesia Gunakan Mitsubishi Xpander Sebagai Kendaraan Operasional


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - TANGERANG. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bersama dengan Garuda Indonesia meresmikan serah terima Mitsubishi Xpander sebagai kendaraan operasional awak kabin Garuda Indonesia di Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, Selasa (11/12).

Peresmian ini dilakukan oleh Ari Askhara, Direktur Utama Garuda Indonesia dan Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI, juga disaksikan oleh Syahroni, Direktur PT Aerotrans Services Indonesia; Peng Suyoto, Presiden Direktur PT Bengkalis Kuda Laut, Jimmy S Wibowo, Direktur PT Universal dan Joe Surya, Presiden Direktur Nusantara Group, berdasarkan urutan yang mewakili pihak pengelola jasa kendaraan operasional Garuda Indonesia, Perusahaan rental kendaraan Xpander dan diler resmi kendaraan penumpang Mitsubishi.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI menjelaskan ini merupakan sebuah langkah lanjutan dari Xpander untuk merambah pasar fleet di tanah air. Setelah sukses di pasar retail dengan permintaan lebih dari 115.000 unit sejak peluncurannya di tahun 2017 lalu dengan pangsa pasar total 30%.

“Kerja sama dengan Garuda Indonesia ini menjadi bisnis fleet terbesar dari Small MPV andalan kami saat ini, dan kami akan terus memperluas kerja sama business to business (B2B) ini untuk kendaraan penumpang kami selanjutnya” ujar Nakamura, Selasa (11/12).

Sebanyak 401 unit Xpander digunakan Garuda Indonesia dalam kerja sama armada ini. Pada tahap pertama di Oktober 2018 sebanyak 119 unit Xpander telah beroperasi, dan pada tahap ke-2 di Desember 2018, sebanyak 282 unit telah diserahkan.

Dalam kerja sama ini, Xpander yang digunakan adalah varian GLS MT dengan warna Sterling Silver Metallic, yang telah dipasang stiker / decal branding sesuai dengan karakter perusahaan Garuda Indonesia.

Unit yang diserahkan pada tahap ke-2 ini akan digunakan sebagai kendaraan operasional dan unit shuttle transportasi untuk awak kabin Garuda Indonesia di area Jabodetabek dari tempat tinggalnya menuju ke bandara.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara menyampaikan apresiasi atas dukungan MMKSI dalam kaitan komitmen perusahaan, untuk melakukan peremajaan armada kendaraan operasional, fasilitas penjemputan awak pesawat tersebut.

Ari menambahkan bahwa dengan hadirnya armada baru fasilitas kendaraan operasional Xpander ini akan dapat memberikan keamanan dan kenyamanan lebih bagi pilot maupun awak kabin Garuda Indonesia dalam melaksanakan perjalanan baik sebelum maupun sesudah melaksanakan tugas penerbangan.

“Ini kita sistem sewa kendaraan dari perusahaan rental Xpander seperti PT Bengkalis Kuda Laut dan juga Nusantara dalam tiga tahun. Kami harapkan akan bisa ada kerja sama lain di masa depan nanti”, jelas Ari.

Sebelumnya, Garuda Indonesia telah memiliki armada Toyota Avanza dan Honda Mobilio sebagai sarana operasionalnya. Dengan adanya kendaraan ini akan ada peremajaan dan penggantian mobil dari emiten berkode saham GIAA ini. Adapun total saat ini sdudah ada 800 unit kendaraan yang dimiliki.

“Kami harapkan ada 1.000 sampai 1.100 unit armada yang bisa kami miliki di tahun depan. Jadi ada potensi bagi Mitsubishi,” kata Ari.

Adapun saat ini jumlah cabin crew yang dimiliki Garuda ada sebanyak 4.000 orang. Ditambah anak usaha Citilink sebanyak 300 orang dan juga karyawan Sriwijaya Group sebanyak 700 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×