kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Garuda Indonesia layani seluruh penerbangan di Yogyakarta International Airport


Senin, 09 Maret 2020 / 20:31 WIB
Garuda Indonesia layani seluruh penerbangan di Yogyakarta International Airport
ILUSTRASI. Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) yang dikelola PT Angkasa Pura I di Kulon Progo, DIY.

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Garuda Indonesia Group (GIAA) melalui layanan penerbangan full service Garuda Indonesia dan low cost carrier (LCC) Citilink Indonesia mulai tanggal 29 Maret 2020, akan melayani seluruh penerbangan dari dan menuju Yogyakarta melalui Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) Kulon Progo.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, perpindahan layanan penerbangan Garuda Indonesia Group ke Yogyakarta International Airport (YIA) merupakan bagian dari upaya peningkatan layanan penerbangan melalui hadirnya layanan fasilitas ke bandarudaan bertaraf internasional di bandara tersebut.

Baca Juga: Corona membuat maskapai penerbangan Maroko tunda penerbangan ke Italia

"Perpindahan layanan penerbangan ini juga menjadi langkah berkelanjutan Garuda Indonesia Group dalam mendukung Yogyakarta sebagai destinasi wisata unggulan nasional sehingga dapat bersaing di kancah internasional, khususnya melalui kapasitas bandara yang lebih besar sehingga proyeksi pertumbuhan penumpang dapat semakin dioptimalkan," ujar Irfan dalam keterangan resmi, Senin (09/3).

Irfan menjelaskan, dioperasikannya layanan penerbangan Garuda Indonesia di Bandara YIA ini ke depannya di harapkan dapat semakin memperkuat berbagai potensi peningkatan layanan terhadap penumpang mulai dari aspek pre-flight hingga post- flight melalui berbagai fasilitas penunjang yang dihadirkan bandara berkapasitas 20 juta penumpang per tahun tersebut.

Perlu diketahui, saat ini Garuda Indonesia melayani sedikitnya 81 penerbangan dari dan menuju Yogyakarta ke sejumlah destinasi penerbangan domestik seperti Makassar, Denpasar, Balikpapan, dan Jakarta.

Baca Juga: Komitmen Garuda Indonesia (GIAA) untuk terbangkan jemaah umrah ke Arab Saudi

Sementara itu, Citilink Indonesia mengoperasikan sebanyak 24 penerbangan dari dan menuju Yogyakarta setiap minggunya ke sejumlah destinasi penerbangan seperti Jakarta, Medan, Pekanbaru, Balikpapan, Makassar, Palembang, Banjarmasin, dan Denpasar.

"Untuk semakin mempermudah dan menunjang aksesibilitas penumpang ke bandara tersebut, saat ini telah tersedia berbagai pilihan layanan angkutan penumpang seperti kereta dan shuttle bus yang diberangkatkan dari sejumlah titik keberangkatan strategis dari pusat kota Yogyakarta maupun bandara," katanya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×