kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,25   2,50   0.28%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garuda Indonesia luncurkan 21 menu baru khas nusantara


Rabu, 20 Februari 2019 / 16:50 WIB
Garuda Indonesia luncurkan 21 menu baru khas nusantara


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Maskapai nasional Garuda Indonesia resmi meluncurkan The New Signature Dish of Indonesia yang merupakan 21 varian baru menu in-flight meals Garuda yang mengangkat tema cita rasa kuliner khas nusantara hari ini tepatnya Rabu (20/2).

Pikri Ilham Kurniansyah, Direktur Niaga Garuda mengatakan, hadirnya ragam varian baru in-flight meals ini merupakan komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam menghadirkan nuansa The New Flight Experience.

"Hadirnya varian menu baru tersebut juga merupakan bagian dari komitmen kami untuk memperkenalkan makanan khas nusantara ke dunia internasional," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (20/2).

Selain itu, kata Pikri peluncuran varian menu khas nusantara ini juga menjadi bagian dari dukungan Garuda Indonesia terhadap potensi sektor bisnis kuliner lokal melalui sinergi positif yang dilaksanakan bersama Garuda Indonesia.

Adapun The New Signature Dish of Indonesia tersebut terdiri dari 15 menu khas nusantara yang diracik khusus oleh dapur Aerofood ACS, serta 6 menu baru hasil kerjasama Garuda Indonesia dengan salah satu sektor bisnis kuliner lokal yakni Sari Mande.

Adapun enam varian menu Sari Mande meliputi Nasi Padang Rendang Daging, Nasi Padang Dendeng Batu Sangkar, Nasi Padang Dendeng Batokok, Nasi Padang Ayam Takicuah, Nasi Padang Ayam Kalio, dan Nasi Padang Ayam Bakar.

Menu Sari Mande tersebut dapat dinikmati di rute penerbangan domestik keberangkatan Jakarta, yakni rute Jakarta – Batam, Jakarta – Banjarmasin, Jakarta – Pontianak, Jakarta – Banda Aceh, Jakarta – Denpasar, Jakarta – Medan dan Jakarta – Lombok, khususnya di jam makan siang dan makan malam.

Sedangkan Varian menu khusus the New signature dish of Indonesia terdiri dari 4 kategori menu yakni signature breakfast yang terdiri dari nasi uduk Betawi, nasi yutug oncom, nasi lawu dan masi goreng spesial.

Sementara kategori signature Lunch terdiri dari nasi rendang Padang, nasi kuning nusantara, nasi pesmol ikan, nasi gudeg Jogja, dan nasi campur Bali serta di kategori signature fefreshment ada lontong Medan, lontong sate ayam, nasi ulam, nasi kuning manado, dan nasi Langgi. Nantinya, Ke-15 menu baru tersebut dapat dinikmati diseluruh penerbangan domestik Garuda Indonesia sepanjang tahun 2019.

Sekedar informasi saja, hadirnya varian menu tersebut di layanan penerbangan Garuda Indonesia telah melalui serangkaian proses dalam penyajian di pesawat khususnya pada aspek standar kualitas makanan, mekanisme pengiriman dan distribusi makanan, safety & security serta aspek-aspek penunjang lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×