kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Garuda Indonesia Siap Melayani Penerbangan Haji Tahun 2022


Selasa, 18 Januari 2022 / 16:38 WIB
Garuda Indonesia Siap Melayani Penerbangan Haji Tahun 2022
ILUSTRASI. Desain mask livery motif Batik Tambal di pesawat Garuda Indonesia


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia terus mengoptimalkan berbagai langkah kesiapan operasional penerbangan haji.

Salah satunya adalah dengan memastikan ketersediaan dan kesiapan armada yang nantinya akan melayani penerbangan haji di tahun 2022 yang tentunya akan mengacu kepada ketentuan dan kebijakan pemerintah Arab Saudi. Pihak Arab Saudi akan memastikan penyelenggaraan ibadah haji bagi jamaah asal Indonesia.

Adapun komitmen Garuda Indonesia salah satunya adalah dengan memastikan armada yang akan digunakan dalam melaksanakan layanan penerbangan Haji tersebut dalam keadaan layak terbang dan serviceable.

Lebih lanjut, Garuda Indonesia juga terus melaksanakan koordinasi intensif dengan otoritas terkait khususnya Kementerian Agama RI untuk memastikan seluruh persyaratan penerbangan haji dapat terpenuhi serta Kementerian Perhubungan RI dalam memastikan pemenuhan aspek airworthiness pada seluruh armada yang akan digunakan dalam penerbangan tersebut.

Baca Juga: Dukung Gerakan #DiIndonesiaAja, Garuda Indonesia Gelar Program Wisata Nusantara

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan bahwa sebagai national flag carrier tentunya Garuda Indonesia berkomitmen untuk senantiasa berada di garda terdepan dalam menghadirkan konektivitas udara ke Tanah Suci bagi calon Jemaah Haji Indonesia.

"Hal ini kami lakukan melalui layanan penerbangan yang aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah di era kenormalan baru saat ini – termasuk memastikan aspek operasional dan layanan penerbangan Haji utamanya melalui konsistensi penerapan protokol kesehatan pada seluruh lini operasional," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Selasa (18/1).

Ia melanjutkan, pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan terkait untuk memastikan kesiapan dan kelancaran perjalanan Haji bagi seluruh calon Jemaah haji Indonesia.

 

 

Aspek operasional armada untuk penerbangan haji telah dipersiapkan sedini mungkin sejalan dengan komitmen Garuda Indonesia untuk selalu siap sedia memastikan kebutuhan layanan penerbangan haji bagi jamaah haji asal Indonesia dapat terpenuhi dengan baik jika nantinya pelaksanaan kegiatan haji telah dapat dilaksanakan.

Irfan menambahkan bahwa saat ini Garuda Indonesia telah mempersiapkan sejumlah armada wide body untuk melayani penerbangan Haji 2022 diantaranya armada B777-300 ER hingga A330-300. Adapun jenis pesawat ini tentunya akan menyelaraskan dengan kriteria dan kebutuhan yang ditetapkan oleh regulator maupun pemangku kepentingan terkait.

“Lebih lanjut, jumlah armada yang akan digunakan tentunya juga akan kami selaraskan dengan proyeksi kuota jamaah haji Indonesia yang akan yang ditetapkan oleh pemerintah Arab Saudi. Oleh karenanya, kami akan terus melakukan koordinasi dan komunikasi intensif bersama seluruh pemangku kepentingan," tutup Irfan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×