Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Khomarul Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maskapai PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) dan anak usahanya, Citilink, pada Senin ini (10/9), melakukan kerjasama strategis. Kerjasama itu meliputi pengembangan jaringan penerbangan dan pemanfaatan distribution channel yang dimiliki.
Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury berharap kerjasama itu bisa meningkatkan jumlah penumpang Garuda Indonesia. “Diharapkan bisa naik 3%,” katanya.
Alasan Garuda Indonesia menggaet anak usahanya sendiri, kata Pahala, karena pihaknya menghindari persaingan dengan anak usaha sendiri. Di sisi lain, kerjasama bisa saling melengkapi satu sama lain di tengah keterbatasan alat produksi.
“Kami kembangkan rute, trafik, tanpa harus terbang sendiri. Toh Citilink udah terbang ke sana juga ngapain kami compete dengan Citilink,” tambahnya.
Pahala menambahkan, kerjasama codeshare dengan Citilink mulai berjalan pada awal November 2018. Sementara ini, pihaknya masih menyiapkan sistem IT.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News