kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garuda Mataram Motor Merilis SUV Baru Volkswagen T-Cross di Pasar Indonesia


Rabu, 23 Februari 2022 / 13:12 WIB
Garuda Mataram Motor Merilis SUV Baru Volkswagen T-Cross di Pasar Indonesia
Volkswagen T-Cross.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar Sport Utility Vehicle (SUV) Tanah Air yang semakin populer setelah terdapat satu pemain baru lagi. Kali ini, PT Garuda Mataram Motor yang memperkenalkan Volkswagen (VW) T-Cross pada hari ini (23/2).

VW T-Cross ini yang menjadi satu-satunya SUV kompak premium berteknologi Jerman yang hadir untuk menawarkan pengalaman berkendara paling bersemangat bagi konsumen Tanah Air.

Ini adalah model SUV kedua yang ditawarkan Volkswagen di Indonesia dan dihadirkan untuk menciptakan segmen baru SUV kompak di kelas premium. Dibangun di atas platform MQB atau Modular Transverse Matrix Volkswagen yang sudah terbukti secara global, T-Cross menawarkan bahasa desain yang karismatik dengan eksterior yang menunjukkan keberanian dan kepercayaan diri, serta interior yang menawarkan keleluasaan.

Ahmad Badawi, Head of Sales Garuda Mataram Motor menyampaikan, VW T-Cross adalah kombinasi sempurna antara kedinamisan, kekuatan, dan keleluasaan ruang yang mengombinasikan DNA inti Volkswagen yaitu desain yang dinamis, keselamatan, dan kesenangan berkendara.

Baca Juga: Berikut 5 Model Daihatsu yang Memperoleh Keringanan Pajak PPnBM DTP

“Tampil dengan sosok yang akan menjadi pusat perhatian di jalan, VW T-Cross menampilkan garis keturunan global dan bahasa desain khas Volkswagen. Hal ini menegaskan bahasa desain yang karismatik dan kekokohan sebuah SUV untuk kenyamanan konsumen,” jelas dia dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Rabu (23/2).

Bagian depan VW T-Cross tampil tegas dan berotot yang menonjolkan garis desain keluarga Volkswagen. Penggunaan sentuhan chrome yang melimpah pada bagian grille 3D  depan menjadi salah satu ciri khas terbaru Volkswagen.

Lampu berteknologi LED dengan Daytime Running Lights (DRL) langsung menyambut sang pemilik bahkan sebelum perjalanan dimulai. Lampunya dapat dimatikan dan diredupkan melalui pengendalian yang cerdas.

Teknologi lampu yang digunakan dapat menerangi jalan di depannya seterang mungkin tanpa menyilaukan pengguna jalan lainnya. Tak hanya itu, penggunaan velg dua-warna berukuran 17 inci dengan desain yang kokoh turut mempertegas kehadirannya di jalan.

VW T-Cross juga memiliki tampilan bagian belakang yang khas di segmennya. Lampu belakang LED berbentuk huruf C tampil memanjang untuk mempertegas desain bagian belakang yang kuat. Karakter sporty dan superior menambah estetika keseluruhan tampilan T-Cross.

Di  balik kemudi Volkswagen T-Cross, pengemudi  bisa mendapatkan visibilitas superior karena posisi duduk yang lebih tinggi, sebagaimana seharusnya sebuah SUV. Visibilitas ke seluruh arah yang baik juga dapat menimbulkan rasa aman dan percaya diri bagi para penumpang T-Cross.

Jarak sumbu roda yang mencapai 2.651 mm turut berkontribusi menjadikan interiornya terasa lapang dan leluasa. Duduk di bangku baris kedua dengan lantai yang rata menyuguhkan posisi duduk nyaman dan lapang bagi penumpang di tengah.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×