kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,22   -1,54   -0.15%
  • EMAS977.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Garudafood (GOOD) Menyerap Capex Rp 230 Miliar


Minggu, 25 September 2022 / 20:05 WIB
Garudafood (GOOD) Menyerap Capex Rp 230 Miliar
ILUSTRASI. Garudafood Putra Putri Jaya (GOOD) mengalokasikan belanja modal sebesar Rp 356,5 miliar.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) mengalokasikan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 356,5 miliar. 

“Hingga saat ini total capex yang sudah terserap adalah sebesar Rp 230,2 miliar,” ungkap Paulus Tedjosutikno, Direktur Garudafood Putra Putri Jaya saat dihubungi Kontan.co.id, Minggu (25/9). Dia menambahkan, penggunaan capex terutama untuk pembelian mesin produksi, gedung serta instalasi. 

Garudafood optimistis persentase pertumbuhan penjualan dan laba bersih di semester kedua tahun 2022 dapat semakin meningkat seiring dengan belanja modal. “Harapan kami harga beberapa komoditas bahan baku serta bahan kemas juga semakin stabil,” imbuh Paulus. 

Baca Juga: Pengeluaran Iklan dan Promosi Garudafood Putra Putri Jaya Menurun di Semester I-2022

Garudafood mencatat kenaikan pendapatan 23,8% di semester pertama tahun ini. Pertumbuhan penjualan tersebut ditopang oleh segmen makanan utamanya dari kategori snack, dairy, dan biskuit (wafer stick) yang memberikan kontribusi sebesar 87,7% dari seluruh porsi penjualan. Segmen ini meningkat 24,9% secara tahunan. Sedangkan untuk segmen minuman meningkat sebesar 16,5%.

Garudafood membidik pertumbuhan penjualan 10% tahun ini jika dibandingkan kinerja tahun sebelumnya. Untuk mengejar target, Garudafood mengupayakan strategi-strategi bisnis diantaranya melakukan peluncuran produk baru.

Belum lama ini, Garudafood telah meluncurkan varian produk baru dari extend brand Garuda ke kategori nonpeanut yaitu Garuda Crunchy O’Corn rasa Jagung Bakar, Garuda Crunchy Potato rasa Original Kentang Eropa dan Garuda Crunchy Bee rasa Daging Sapi BBQ.

Baca Juga: Penjualan Garudafood (GOOD) Naik 23,8% di Semester I-2022, Laba Masih Turun

GOOD juga akan mengembangkan pasar lokal dengan melakukan perluasan distribusi produk baik pada area baru maupun kanal baru, melakukan pengembangan bisnis melalui pengembangan pasar domestik, internasional dan bisnis baru, meningkatkan produktivitas dan efisiensi di internal perusahaan serta melakukan pendekatan ke supplier dan melakukan kontrak jangka panjang sambil tetap mencari alternatif sumber bahan baku yang lebih murah.

Sedangkan untuk penjualan digital, Garudafood akan bekerja sama dengan marketplace untuk lebih luas menjangkau konsumen. 

“Di kategori kami, umumnya Official Shop Garudafood menempati rank 1 dalam hal penjualan akan tetapi kami melihat bahwa official shop produk sejenis juga sudah mulai berbenah diri membuat kompetisi semakin menarik. Satu hal yang menarik adalah Tik Tok dimana platform social media ini sekarang mulai merambah menjadi marketplace juga,” pungkas dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×