kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Garudafood (GOOD) Proyeksi Kontribusi Penjualan pada Lebaran Tahun Ini Mencapai 10%


Kamis, 28 April 2022 / 20:25 WIB
Garudafood (GOOD) Proyeksi Kontribusi Penjualan pada Lebaran Tahun Ini Mencapai 10%
ILUSTRASI. Garudafood Putra Putri Jaya (GOOD) menyatakan penjualan di momen Lebaran, berkontribusi 10% terhadap total penjualan.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten konsumer PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) menyatakan penjualan produk seasonal di momen Lebaran, berkontribusi sebesar 10% terhadap total penjualan Garuda.

Paulus Tedjosutikno, Direktur GOOD mengatakan dengan patokan tersebut pihaknya memproyeksikan di momen Lebaran kontribusi yang sama juga akan terjadi.

"Oleh karena itu, kami pun juga telah meningkatkan produksi sebesar 10% dibandingkan tahun sebelumnya pada periode yang sama untuk ketersediaan produk-produk kami terutama ketersediaan produk seasonal dalam kategori kemasan toples plastik dan kaleng yang mendapatkan tanggapan positif dan dinikmati masyarakat di momen Ramadan dengan dua brand utamanya yaitu Gery dan Chocolatos. Peningkatan produksi kami lakukan dengan mempertimbangkan kondisi dan situasi ekonomi yang semakin kondusif," ujar dia kepada Kontan.co.id, Kamis (28/4).

Baca Juga: Garudafood Siapkan Sejumlah Strategi untuk Antisipasi Lonjakan Harga Bahan Baku

Dia melanjutkan, pada momen Lebaran tahun ini, pihaknya juga mengadakan kenaikan harga dibandingkan harga biasa. Namun GOOD tidak menyebutkan besaran kenaikan harga yang dilakukan.

Paulus hanya menyebutkan, meski ada kenaikan harga kepada konsumen, hal ini menjadi upaya terakhir dan dilakukan secara hati-hati. Hal ini agar dampak kepada konsumen seminimal mungkin.

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Harga Bahan Baku, Garudafood (GOOD) Siapkan Sejumlah Strategi

Dia mengatakan, GOOD yang paling diminati di momen Ramadan dan jelang Lebaran adalah produk seasonal, yang biasanya diperuntukkan sebagai hantaran dan bingkisan kepada kerabat, keluarga serta paket donasi untuk berbagi dengan yang membutuhkan.

Adapun produk seasonal GOOD diantaranya adalah produk dalam kemasan toples (Gery Butter Cookies dan Gery Egg Roll) dan kemasan kaleng (Chocolatos Dark Premium Edition, Chocolatos Gold Edition, Chocolatos Hollanda Wafer, Gery Hollanda Butter Cookies serta Gery Wafer Roll dan Ekstrudat).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×