kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

GATF 2016 fase II targetkan 80.000 pengunjung


Jumat, 07 Oktober 2016 / 22:30 WIB
GATF 2016 fase II targetkan 80.000 pengunjung


Sumber: Kompas.com | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Pameran wisata Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) kembali digelar untuk fase kedua tahun 2016. Kali ini GATF diselenggarakan serentak di 18 kota besar Indonesia pada tanggal 7-9 Oktober 2016. 

"Pelaksanaan GATF ini merupakan pelaksanaan tahun kedelapan. GATF pertama kali dilaksanakan tahun 2009, dimana ini merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia untuk mendukung program pemerintah dalam pengembangan pariwisata nasional," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo, saat pembukaan GATF 2016 periode kedua di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (7/10).

Dalam penyelenggaraan periode kedua tersebut, pihak penyelenggara GATF mengincar 80.000 pengunjung dengan target penjualan mencapai Rp 225 miliiar. Menurut Arif, penyelenggaraan GATF terbilang efektif memberikan kontribusi bagi keuntungan perusahaan. 

"Dari segi persentase sebenarnya tidak terlalu tinggi sekali.  Tapi dari segi persepsi cukup besar karena menstimulisasi demand," kata Arif.

Arif mengaku selama tiga hari penyelenggaraan GATF, pihaknya berhasil mencapai transaksi 30 juta dollar AS atau 10% dari penjualan Garuda Indonesia dalam satu bulan.

"Kalau dalam tiga hari sudah sepuluh persen penjualan dalam sebulan, Ini menjadi satu yang cukup fantastis, menarik orang, dan memberi persepsi jika Garuda Indonesia tidak mahal dan dikemas dengan akomodasi dan atraksi lainnya," kata Arif.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya yang juga hadir dalam acara pembukaan menyarankan Garuda Indonesia untuk menyelenggarakan pameran wisata via online.

"Kalau GATF ini dilakukan online maka dapat more digital more global, tiket Garuda Indonesia bisa dibeli dari seluruh dunia," kata Arief.   

Garuda Indonesia Travel Fair periode kedua mengambil tema Digital Experience yang juga dimanfaatkan sebagai sarana edukasi bagi pelanggan dalam merencanakan perjalanan dengan menggunakan kemudahan teknologi berbasis aplikasi dan situs resmi dari Garuda Indonesia. (Silvita Agmasari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×