kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gaya Abadi Sempurna (SLIS) targetkan penjualan tumbuh 40% tahun depan


Minggu, 22 Desember 2019 / 19:36 WIB
Gaya Abadi Sempurna (SLIS) targetkan penjualan tumbuh 40% tahun depan
ILUSTRASI. Penjualan sepeda listrik Selis produksi PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (SLIS) di Jakarta.


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen kendaraan listrik PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (SLIS) menargetkan pertumbuhan penjualan kendaraan listrik tumbuh 40% di 2020 menjadi 70.000 unit dari sebelumnya 50.000 unit di sepanjang 2019. 

Direktur Operasional Gaya Abadi Sempurna Wilson Teoh menjelaskan semakin meningkatnya permintaan pasar terhadap kendaraan listrik, Gaya Abadi Sempurna telah melakukan penyesuaian target produksi.

Baca Juga: Melirik saham yang baru listing, ini yang harus diperhatikan investor

"Di tahun depan perusahaan menargetkan bisa menjual 70.000 unit kendaraan listrik dengan rincian 40.000 unit sepeda listrik dan 30.000 motor listrik," jelasnya kepada Kontan.co.id, Jumat (20/12). 

Adapun di sepanjang tahun ini perusahaan berkode emiten SLIS menargetkan bisa menjual 48.000 unit hingga 50.000 unit. Wilson mengakui hingga akhir September 2019 perusahaan sudah mampu menjual 45.000 unit. 

Di 2020 nanti, sejalan dengan tumbuhan penjualan sepeda listrik, pendapatan ditargetkan mampu tumbuh hingga 29,9% menjadi Rp 530 miliar dari target  tahun ini yang sebesar Rp 408 miliar. 

Baca Juga: Analis: Hati-hati dengan saham yang bergerak kencang karena rumor

Wilson meyakini bahwa industri kendaraan listrik semakin menjanjikan di tahun depan. Beberapa katalis positif yang menopangnya adalah tingkat urbanisasi yang semakin tinggi. Katanya hal ini akan mempengaruhi permintaan pasar untuk menunjang mobilitas masyarakat menempuh jarak pendek menggunakan sepeda listrik.

Selain itu, sentimen lainnya adalah kesadaran terhadap isu lingkungan yang lebih sehat dan hijau sehingga mempengaruhi minat masyarakat terhadap kendaraan listrik.

Oleh karenanya, produsen sepeda bermerk Selis ini berencana meluncurkan model sepeda listrik baru di tahun depan. Wilson menjelaskan produk baru ini akan dikembangkan melalui fitur baterai yang lebih tahan lama serta meningkatkan jarak tempuh kendaraan listrik yang lebih jauh melalui integrasi terhadap internet of things (IoT).

Baca Juga: Pasca IPO, simak rencana bisnis Gaya Abadi Sempurna (SLIS) ke depan

Wilson juga menjelaskan Gaya Abadi Sempurna sudah menyiapkan strategi penjualan melalui perluasan dan penambahan lokasi purnajual. Adapun perusahaan juga siap bekerja sama dengan perusahaan leasing dan perusahaan asuransi guna memberikan kemudahan dan keuntungan tambahan bagi pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×