kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

GDPS Anak Usaha GMF Menggenjot Penempatan Tenaga Kerja ke Luar Negeri


Selasa, 05 Maret 2024 / 12:33 WIB
GDPS Anak Usaha GMF Menggenjot Penempatan Tenaga Kerja ke Luar Negeri
ILUSTRASI. Petugas personeil Aircraft Cleaning GDPS membersihkan pesawat


Reporter: Lamgiat Siringoringo | Editor: Lamgiat Siringoringo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS) anak usaha PT GMF Aero Asia, Tbk bakalan lebih ekspansif di tahun ini. Salah satu aspek yang menjadi fokus utama adalah diversifikasi bisnis, di mana GDPS berencana  GDPS memperluas cakupan bisnis dengan melakukan ekpansi internasional dengan mengirimkan tenaga kerja berkeahlian tinggi ke pasar luar negeri.

Asal tahu saja, GDPS adalah penyedia layanan Business Process Outsourcing (BPO) berbasis teknologi 4.0 terus berinovasi untuk memperkuat layanannya.
“Pada tahun ini, GDPS akan memaksimalkan layanan Beyond Sky dengan meningkatkan peluang untuk mencari tenaga kerja terampil berkeahlian tinggi, terutama pada sektor aviasi. Langkah ini didasari oleh komitmen perusahaan untuk terus mendukung pertumbuhan dan memenuhi kebutuhan industri aviasi serta memberikan solusi yang optimal bagi pelanggan kami di sektor penerbangan.” Ungkap Cornelis Radjawane, Direktur Utama PT Garuda Daya Pratama Sejahtera.

Sebagai langkah awal realisasi hal tersebut, GDPS berencana untuk menempatkan tenaga kerja berkeahlian tinggi berupa Aviation Engineer ke pasar luar negeri untuk memperluas pasar aviasi. Ia juga menyebutkan sudah bekerjasama dengan anak usaha maskapai Singapore Airlines.

GDPS menerapkan berbagai strategi untuk mencapai hal tersebut.  GDPS juga memusatkan perhatian pada aspek operational excellence dengan menerapkan program internalisasi culture Garuda Way kepada lebih dari 6.500 Tenaga Alih Daya (TAD) untuk adalah memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan dan meningkatkan efisiensi operasional. Selanjutnya, GDPS terus mengembangkan customer solution management dengan menggunakan aplikasi Beyond Care untuk meningkatkan kinerja karyawan.

"Dengan langkah-langkah ini, kami yakin dapat memberikan value yang terbaik kepada pelanggan dan memperluas jangkauan GDPS ke pasar luar negeri sehingga mampu mendorong pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan” tambah Cornelis.
Berdasarkan rangkaian inovasi yang terus digarap dan fokus pada pengembangan strategis yang dilakukan untuk mencapai pertumbuhan bisnis berkelanjutan, GDPS berkomitmen akan selalu memberikan solusi terbaik bagi pelanggan melalui performa dan produk unggulan yang dimiliki. Kedepannya GDPS optimis dapat menghadapi berbagai tantangan pasar global dan menjadi perusahaan terkemuka di industri BPO.

GDPS memiliki tiga produk unggulan yaitu Beyond Facility, Beyond Care, dan Beyond Sky berkomitmen untuk terus memberikan solusi terbaik bagi pelanggan. Beyond Facility menyediakan layanan Integrated Facility Management (IFM) terdiri dari Beyond Clean, Beyond Secure, dan Beyond Fresh yang mencakup perawatan, pengamanan, manajemen ruangan dan parkir dalam sebuah area perusahaan.

Sementara itu, Beyond Care menghadirkan layanan human capital berbasis teknologi untuk meningkatkan kinerja karyawan melalui sistem informasi yang terintegrasi. Produk terakhir GDPS yang tidak kalah pentingnya, Beyond Sky, menjadi solusi end-to-end dengan menyediakan layanan hospitality, ticketing, cargo handling di industri aviasi termasuk layanan pembersihan, pengecatan, dan perawatan pesawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×