kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45689,61   -8,12   -1.16%
  • EMAS938.000 -0,85%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Gelar Astra Auto Fest 2020, berapa target yang dipatok Grup Astra?


Rabu, 12 Februari 2020 / 15:15 WIB
Gelar Astra Auto Fest 2020, berapa target yang dipatok Grup Astra?
ILUSTRASI. Beberapa konsumen mengamti mobil yang dipamerkan di Astra Auto Fest 2019 di Astra Biz Center Tangerang, Jumat (22/11). Pameran Astra Auto Fest tahun 2020 kembali dilakukan di awal tahun ini./pho KONTAn/Carolus Agus Waluyo/22/11/2019.

Reporter: Agung Hidayat | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pameran Astra Auto Fest tahun 2020 kembali dilakukan di awal tahun ini. Di tengah pasar otomotif yang melamban, Grup Astra bakal menampilkan banyak line up produk otomotifnya dan berharap dapat merangsang pasar.

Gunawan Salim, Chief Marketing Officer Retail Business Asuransi Astra yang merangkap sebagai Project Director Astra Auto Fest mengatakan pameran yang dijadwalkan tanggal 19 Februari sampai 23 Februari di BSD City, Tangerang. Semua stok produk astra mulai dari motor, mobil hingga kendaraan komersial tersedia dengan berbagai macam promo yang menarik.

Baca Juga: Menanti peluncuruan Suzuki XL7, low SUV dengan basis Ertiga

Tahun ini Grup Astra juga menargetkan kenaikan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang lebih tinggi dibandingkan pameran tahun sebelumnya. "Kami mematok 2.000 SPK di Auto Fest tahun ini, dimana tahun lalu tercatat sebanyak 1.600 SPK," terang Gunawan ditemui usai media gathering, Rabu (12/2).

Jumlah SPK tersebut mencakup motor, mobil dan kendaraan komersil yang tersedia selama pameran. Salah satu peserta pameran, PT Isuzu Astra Motor Indonesia berharap pameran ini dapat mendorong penjualan mobil Agen Pemegang Merek (APM) tersebut.

Di tahun lalu, Isuzu memperoleh sekitar 50 SPK. Harry Kamora, COO Isuzu Astra mengatakan bahwa tahun ini APM berusaha memperkuat pangsa pasarnya di Indonesia.

"Kami kuat di kendaraan komersil seperti pick up dan light truk. Hampir 80% penjualan di segmen ini, jadi kami akan perkuat pasar tersebut," ujar Harry ditemui di acara yang sama. Sekadar informasi, pameran ini akan melibatkan 19 kolaborator.

Baca Juga: Mobil sedan bekas Rp 100 jutaan ini bisa jadi pilihan Anda bergaya

Pada lini bisnis penjualan kendaraan, Astra menghadirkan Auto2000, Astra Daihatsu, commercial vehicle dari Astra Isuzu, BMW Astra, Astra Lexus, Astra Peugeot, Astra UD Trucks, dan Astra Motor.

Tak hanya itu, Astra Auto Fest 2020 juga menghadirkan Mobil88, Toyota Trust, dan BMW Astra Used Car bagi pengunjung yang ingin melakukan trade in atau memiliki kendaraan second-hand.

Didukung Astra World dan Seva.ID, pengunjung juga akan mendapatkan kemudahan proses pembayaran pembelian kendaraan dengan dukungan enam lembaga jasa keuangan Astra Financial.

Baca Juga: Ada penyegaran, Honda PCX hadir dengan dua warna baru




TERBARU

Close [X]
×