kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.016.000   36.000   1,82%
  • USD/IDR 16.860   -50,00   -0,30%
  • IDX 6.538   92,30   1,43%
  • KOMPAS100 939   12,04   1,30%
  • LQ45 730   8,52   1,18%
  • ISSI 209   2,52   1,22%
  • IDX30 378   3,03   0,81%
  • IDXHIDIV20 458   4,62   1,02%
  • IDX80 106   1,33   1,26%
  • IDXV30 113   1,41   1,27%
  • IDXQ30 124   0,78   0,63%

Gelar festival kuliner, Mall Kelapa Gading targetkan 144.000 pengunjung per hari


Sabtu, 14 Mei 2011 / 19:56 WIB
ILUSTRASI. Daftar HP Samsung yang mendapatkan update Android 11, HP kalian masuk dalam daftar ?


Reporter: Evilin Falanta | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) kembali hadir mulai hari ini (14/5) hingga 29 Mei 2011 di Mall Kelapa Gading. Dengan mengangkat tema "Inculturation", pameran busana dan kuliner ini menjadi ikon bisnis yang berbasis budaya.

"Kami mengadakan acara ini untuk mengangkat berbagai produk fashion maupun makanan khas Indonesia di mata masyarakat kita maupun mancanegara," jelas Cut Mutia, General Manager Coorporation Communication La piazza Mall, hari ini (14/5).

Sekitar 90 desainer ternama dan sekolah mode di Jakarta ikut meramaikan JFFF 2011 ini. Selain itu, 50 pedagang makanan khas Indonesia dari kalangan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berasal dari wilayah Jabodetabek pun ikut memamerkan makanan andalan mereka untuk dicicipi oleh seluruh pengunjung yang datang.

Acara yang digelar oleh PT Summarecon Agung Tbk sebagai pemilik Mall Kelapa Gading ini mendapat dukungan pula oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu, khususnya melalui Dinas Pariwisata DKI Jakarta.

Kampoeng tempo doeloe

Menurut Cut Meutia, dari acara JFFF setiap tahunnya, program yang paling diminati oleh masyarakat yakni Food Festival atau dikenal dengan Kampoeng Tempo Doeloe (KTD).

"Area ini mampu menyedot hingga ribuan pengunjung setiap harinya selama festival ini berlangsung di kawasan La Piazza," ujarnya.

Pasalnya, pengunjung bakal disuguhi tak hanya makanan khas Indonesia yang mampu menggoyang lidah, namun suasana yang dibangun dengan tema klasik tempo dulu membuat festival kuliner ini menarik banyak pengunjung.

Sebut saja beberapa menu yang disajikan yakni Gudeg Pejompongan, Empal Gentong Putra Mang Darma, Ketupat Sayur Rusmini, Nasi Padang Ulanago, Soto Betawi Babeh, Soto Udang Medan Akwang dan Kue Putu Bambu Medan.

Harga makanan yang dijual pun relatif murah. Harga makanan yang ditawarkan sekitar Rp 3000 hingga yang termahal sekitar Rp 25.000 per porsi.

Cut mutia mengaku, kegiatan tahunan ini mampu menggenjot jumlah pengunjung yang datang ke Mall Kelapa Gaging. Rata-rata, pengunjung Mall Kelapa Gading sebanyak 120.000 orang per hari.

"Dengan adanya festival ini, peningkatan pengunjung bisa mencapai 20% dari hari biasa. Artinya, pengunjung Mall Kelapa Gading bisa meningkat menjadi 144.000 per hari," ujarnya sumringah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×