Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Tri Sulistiowati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Marketplace properti di Indonesia, Rumah123 kembali merayakan Hari Properti Nasional (HARPROPNAS) melalui festival HARPROPNAS FEST 2024 yang diselenggarakan selama tujuh hari dari tanggal 9-15 September di Main Atrium Gandaria City, Jakarta.
Melalui festival ini, Senior Vice President Marketing 99 Group Indonesia, yang menaungi Rumah123, Bharat Buxani mengatakan selama kurang lebih seminggu berlangsung pihaknya menargetkan transaksi bisa berada di angka Rp100 miliar.
"Soal target, target transaksi di satu minggu ini Rp100 miliar. Sedangkan, pertumbuhan dari tahun lalu yang kami harapkan sekitar adalah sekitar 30 persen," kata Bharat saat ditemui Kontan dalam opening ceremony acara Hari Properti Nasional Festival (HARPROPNAS FEST) 2024, Jakarta, Senin (9/9).
Untuk diketahui, HARPROPNAS FEST 2024 adalah festival properti kedua yang dilaksanakan Rumah123, setelah sebelumnya menggelar festival serupa di tahun 2023.
Bharat menambahkan tahun ini pihaknya membagi festival menjadi dua bagian agar bisa memudahkan pengunjung memenuhi kebutuhan properti yang diinginkan.
Baca Juga: Sasar Milenial, PT Happindo Citra Nusantara Hadirkan 5000 Unit Hunian di Bekasi
"Spesifik kami membangi menjadi dua bagian, yang satu untuk membeli rumah idaman dan juga untuk merenovasi-inovasi dari designer," tambahnya.
Berdasarkan data Rumah123, di akhir Semester I 2024, terdapat peningkatan pada permintaan (enquiries). Permintaan terhadap rumah yang dijual bertumbuh 81,7% sementara rumah yang disewa 44,2%. Di sisi lain, pencari properti di Indonesia kembali didominasi generasi muda pada rentang usia 25-34 tahun (32,6%), diikuti usia 18-24 tahun (27,1%). Kemudian kelompok usia 45-54 tahun (18,4%), 35-44 tahun (15,2%) dan 55-64 tahun (6,2%).
Dalam festival ini, Rumah123 melibatkan proyek-proyek dari pengembang ternama seperti Agung Sedayu Group (LongIsland PIK 2), Sinarmas Land (Aerium, Southgate, Kebayoran Apartment), Jaya Real Property (Vista at Discovery Aluvia), Alam Sutera (Elevee, Silkwood Residences, Paddington Heights, Sutera Sawangan).
Kemudian ada BSA Land (de Lora Parung Panjang), Akasialand (The Ayase Kemang Bogor & The Saitama Avenue), Intiland Development (The Hamilton, Serenia Hills, 1 Park Homes, Brezza, Regatta), Progress Group (Elysian Residences), The Veranda, Paradise Indonesia (Antasari Place), Perumnas, True Land (District East), Samara Land (The Shizen), Savyavasa, Metland (Metland Transyogi Cibubur), Graha Laras Sentul (Cluster Kopenhagen, Hamburg, Munich, London), Cipta Harmoni Lestari (Newton Springs & Orchard Riviera), Adhi Commuter Properti (LRT City), PP Properti (Evenciio), Harvest City, dan Mitra Bangun Prasada (Cimanggis Golf Estate).
Selain itu, Rumah123 juga menggandeng lembaga finansial Danasyariah; perusahaan agen properti Brighton, Century 21, dan GadingPro; serta penyedia home appliance dan sanitary ternama seperti Wasser-homestory.co.id, KDK Indonesia, dan Winn Gas. Di sisi lain, Rumah123 membuka booth untuk membantu masyarakat yang ingin menjual propertinya agar bisa dilihat jutaan calon pembeli, sehingga lebih praktis & mudah, serta cepat laku.
Baca Juga: Kemenperin Sinergikan Pelatihan, Siapkan Warga Binaan Lapas Jadi Wirausaha Batik
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News