kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,73   8,09   0.86%
  • EMAS1.029.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Gelar Lomba Tembak, Pindad Dorong Implementasi IA ITB di Industri Pertahanan


Selasa, 21 Desember 2021 / 14:45 WIB
Gelar Lomba Tembak, Pindad Dorong Implementasi IA ITB di Industri Pertahanan
Lomba tembak PT Pindad bersama Ikatan Alumni ITB.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pindad (Persero) selaku badan usaha milik negara yang bergerak di bidang strategis berharap kontribusi alumni-alumni ITB dapat diimplementasikan dalam Industri manufaktur terutama di bidang pertahanan dan keamanan.

Direktur Utama PT Pindad (Persero) Abraham Mose menjelaskan bahwa Pindad merupakan salah satu industri pertahanan yang melakukan transformasi bisnis dengan baik.

Dirinya berharap agar industri di bidang Pertahanan dan Keamanan ini bisa berkembang lebih baik lagi untuk mewujudkan kemandirian industri pertahanan.

Senada, Direktur Teknologi & Pengembangan Sigit P. Santosa meyakini kontribusi IA ITB akan membuat Pindad semakin memperkuat dan mengembangkan industri manufaktur, terutama di bidang pertahanan dan keamanan.

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir rombak direksi Pindad, ini susunan direksi barunya

“Kami sangat menginginkan kontribusi alumni-alumni ITB dapat dipraktikkan dan diimplementasikan sehingga industri manufaktur terutama di bidang pertahanan dan keamanan bisa dikembangkan bersama,” kata Direktur Teknologi & Pengembangan Sigit P. Santosa berdasarkan keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (21/12).

Sebaliknya, IA-ITB yang diwakili oleh M. Adam WH memandang kemajuan Pindad saat ini membuktikan Abraham Mose sebagai sosok tepat untuk Industri Pertahanan saat ini. Pindad dan IA ITB disampaikan Adam telah bersinergi selama ini. Banyak alumni ITB yang berkarya di Pindad.

Dalam kesempatan yang sama Adam menilai Pindad mampu melakukan reformasi dan terus melakukan pengembangan untuk pemenuhan alutsista dalam rangka penguatan TNI sesuai keinginan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Seperti diketahui Pindad selama ini membuktikan komitmennya dalam pemenuhan alutsisa TNI. Terakhir, Kementerian Pertahanan (Kemenhan) memborong 25 ribu pucuk senjata SS2-V5 A1 untuk latihan peserta komando cadangan (Komcad).

Jenis ini merupakanbversi terbaru dari seri SS2 yang jadi kebanggaan Pindad. Sebelumnya Di awal Januari 2021, Prabowo juga menyerahkan 40 unit rantis Maung buatan Pindad kepada TNI AD.

Sementara dalam lomba tembak IA ITN, selain Abraham Mose dan Sigit P. Santosa, sejumlah petinggi Pindad turut hadir diantaranya Direktur Strategi Bisnis Syaifuddin, serta jajaran VP, GM dan Direksi PT Pindad International Logistic (PIL).

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×