kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gelar LRT City Expo, Adhi Commuter Properti bidik penjualan Rp 19 miliar


Sabtu, 21 Juli 2018 / 18:00 WIB
Gelar LRT City Expo, Adhi Commuter Properti bidik penjualan Rp 19 miliar
ILUSTRASI. Logo ADHI Karya di stasiun kereta bandara


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adhi Commuter Properti (ACP), anak usaha dari PT Adhi Karya Tbk (ADHI) menyelenggarakan pameran properti bertajuk LRT City Expo. Pameran proyek-proyek LRT City dengan konsep urban lifestyle ini, diselenggarakan di Lotte Shopping Avenue, tanggal 21-29 Juli 2018.

Adhi Commuter Properti akan menghadirkan tujuh project LRT City dalam pameran ini yaitu LRT City Bekasi Timur - Eastern Green, LRT City Jaticempaka - Gateway Park, LRT City Ciracas - Urban Signature, LRT City Sentul - Royal Sentul Park, Oase Park - Ciputat (Member of LRT City), Cisauk Point - Cisauk (Member of LRT City), dan MTH 27 Office Suite - Cikoko.

Dari pameran ini, Adhi Commuter Properti membidik penjualan pemasaran sebesar Rp 19 miliar. Dalam pameran ini, perusahaan akan menarwarkan sejumlah promo bagi calon konsumen.

Amrozi Hamidi, Direktur Utama ACP mengatakan, pameran ini merupakan upaya perusahaan untuk mengkomunikasikan proyek-proyek LRT City yang sedang dikembangkan kepada masyarakat.

"Seperti diketahui, pembangunan sarana transportasi massal yaitu LRT tahun depan akan beroperasi, dan proyek LRT City yang kami kembangkan bisa menjadi pilihan bagi masyarakat, baik dipergunakan sebagai hunian maupun untuk investasi," jelas Amrozi, Sabtu (21/7).

Dia menambahkan, LRT City yang dikembangkan oleh ACP, merupakan sebuah kawasan hunian dan komersial yang berlokasi di area yang terintegrasi dan terkoneksi langsung dengan sistem transportasi masal, salah satunya adalah light rail transit (LRT) Jabodebek.

LRT City mengusung konsep Transit Oriented Development (TOD) dengan pendekatan pengembangan kota yang bersifat kompak, mengadopsi tata campuran (mixed-use), maksimalisasi penggunaan angkutan masal seperti LRT, BRT dan KRL serta dilengkapi jaringan pejalan kaki/sepeda.

Amrozi Hamidi menambahkan, dibandingkan dengan negara-negara lain, harga properti di LRT City masih tergolong murah. "Hal ini yang membuat kami yakin, bahwa proyek-proyek kami akan terserap market. Tahun ini, kami menargetkan penjualan lebih dari Rp 1 triliun," paparnya.

ACP sangat serius mengembangkan project LRT City. Dengan total lahan seluas 436.694 meter per segi yang tersebar di tujuh lokasi, tujuh proyek yang sedang dan akan dikerjakan tersebut menelan investasi total lebih dari Rp 12 triliun. Sebagian proyek merupakan apartemen dan kawasan komersial. Sedangkan sisanya yaitu MTH 27 - Cikoko merupakan office building.

Hingga saat ini, tiga kawasan sudah melakukan proses pembangunan, yaitu Eastern Green yang telah melakukan topping off, dan saat ini tengah dalam pekerjaan fasad. Sedangkan Royal Sentul Park dan Gateway Park, saat ini tengah dalam proses konstruksi. Sedangkan empat proyek lain, yaitu Urban Signature, Cisauk Point, Oase Park dan MTH 27 sedang dalam proses persiapan.

Amrozi Hamidi menambahkan, saat ini, ACP memiliki tujuh proyek. Ke depannya, ACP akan terus mengembangkan LRT City yang lain. Sampai dengan tahun 2022, ACP menargetkan akan membangun sebanyak 22 kawasan LRT City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×