kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,42   6,96   0.76%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Geliat industri migas dongkrak kinerja Radiant Utama Interinsco di semester I-2018


Jumat, 10 Agustus 2018 / 16:11 WIB
Geliat industri migas dongkrak kinerja Radiant Utama Interinsco di semester I-2018
ILUSTRASI. Radiant Utama Interinsco (RUIS)


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kinerja PT Radiant Utama Interinsco Tbk (RUIS) terpoles dengan adanya perbaikan di sektor migas. Sepanjang semester I-2018, RUIS tercatat mengalami perbaikan baik topline dan bottom line. Pendapatan perusahaan naik 8,45% dari Rp 543,73 miliar menjadi Rp 589,66 miliar.

Pendapatan paling besar didapatkan dari jasa pendukung operasi yang mencapai Rp 351,67 miliar, disusul kemudian oleh jasa agensi dan kegiatan lepas pantai, jasa inspeksi dan lain-lainnya. Laba tahun berjalan perusahaan juga meningkat 42,94% dari Rp 7,11 miliar menjadi Rp 10,17 miliar.

“Secara umum, menggeliatnya industri migas mempengaruhi peningkatan nilai kontrak, pendapatan dan laba perseroan serta terjaganya beban operasional dan finansial perusahaan yang juga turut mempengaruhi peningkatan di laba tahun berjalan,” ujar Mona Nazaruddin, Sekretaris Perusahaan RUIS kepada Kontan.co.id, Kamis (9/8).

Kembali menggeliatnya sektor migas membuat perusahaan lebih masif untuk mengincar proyek-proyek baru dengan nilai kontrak yang cukup besar. Sebelumnya, akibat harga minyak yang turun banyak tender-tender yang ditunda pelaksanaannya.

Membaiknya industri migas diharapkan tender-tender juga bisa dimenangkan. “Tender-tender Blok Mahakam telah banyak yang kembali dibuka dan dimenangkan oleh perusahaan,” lanjutnya.

Hanya saja Mona tak merinci berapa nilai kontrak dari tender yang dimenangkan di Blok Mahakam. Namun, catatan Kontan.co.id PT Pertamina Hulu Mahakam pada tahun ini bakal mengadakan 10 tender yang nilainya mencapai Rp 1 triliun. Sebelumnya, RUIS menyebutkan mengincar setidakya 2-3 tender di Blok Mahakam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×