kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Genap Berusia 1 Tahun, Aksesmu Bantu 230.000 Warung Kelontong Penuhi Kebutuhan Usaha


Kamis, 23 Februari 2023 / 10:38 WIB
Genap Berusia 1 Tahun, Aksesmu Bantu 230.000 Warung Kelontong Penuhi Kebutuhan Usaha
ILUSTRASI. PT Sumber Trijaya Lestari sebagai manajemen pengelola platform digital AKSESMU dibidang distribusi produk kebutuhan usaha mikro dan kecil


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Platform digital distribusi produk kebutuhan usaha mikro dan kecil Aksesmu mencatat sudah lebih dari 230.000 pedagang kelontong yang terdaftar dalam kurun waktu satu tahun ini.

Pedagang kelontong yang dilayani sebagai outlet binaan aksesmu (OBA) pemenuhan kebutuhan usahanya melalui distribution hub 332 Stock Point yang tersebar di 22 provinsi, 160 kota/kabupaten.  

“Hal ini tidak lepas dari dukungan para  mitra pemasok baik nasional maupun lokal yang sudah bekerja sama dengan Aksesmu untuk mendistribusikan lebih dari 800 item kepada para OBA." jelas Yosef Risdianto, Commercial General Manager Aksesmu dalam keterangannya saat syukuran ulang tahun ke-1 bertemakan “TUMBUH BERSAMA AKSESMU”, Rabu (22/2).

Dalam sambutannya, Hans Harischandra Tanuraharjo selaku Direktur Aksesmu (PT Sumber Trijaya Lestari) mengucapkan terima kasih kepada para Mitra Usaha, baik suppliers, vendor, mitra usaha lainnya atas kerja sama yang sangat baik dalam satu tahun ini dan mengajak terus bersinergi untuk TUMBUH BERSAMA dan mencapai kemajuan bersama.

Para pedagang warung dan toko kelontong yang ingin bergabung menjadi Outlet Binaan Aksesmu dapat melakukan pendaftaran secara mandiri dengan mengunduh aplikasi mobile Aksesmu di Play Store.

Aplikasi Aksesmu memiliki berbagai fitur layanan digital dan berbagai kemudahan yang bisa digunakan oleh OBA untuk memesan barang kebutuhan warung dengan beragam produk warung dan layanan PPOB, seperti token listrik, pulsa, dan paket internet dengan harga bersaing melalui berbagai pilihan metode pembayaran.

Baca Juga: Miliki Beragam Fitur Layanan Digital, Aksesmu Beri Kemudahan Bagi Toko Kelontong

Antara lain: tunai saat pengiriman (cash on delivery), non-tunai dengan e-wallet, transfer bank via virtual account, bayar tunda (pay later), serta kemudahan layanan antar gratis di hari yang sama (free & same day delivery service).

OBA juga mendapatkan berbagai akses layanan pencatatan keuangan bisnis, edukasi bisnis ritel melalui webinar, pelatihan, dan pendampingan bisnis.

"Saya senang bisa diundang ke acara ulang  tahun Aksesmu ke-1. Ya, pakai Aksesmu banyak membantu usaha saya. Saya pakai Aksesmu karena barang diantar cepat, bisa bayar tunda juga. Jadi saya belanja sekarang bayarnya nanti bisa sampai tujuh hari ke depan. Sudah begitu diundang juga ke acara ini, bisa ketemu teman-teman pedagang lainnya, ada hiburan dan hadiahnya juga,” kata Rokiyah, pemilik Toko Rokiyah salah satu OBA.

Tri Wiyono Seputro, Operation General Manager Aksesmu menambahkan, tahun 2023 ini, Aksesmu akan memperluas layanan di beberapa wilayah di Indonesia bagian Timur, yaitu Balikpapan, Samarinda, Palu, Kendari, dan Ambon agar semakin banyak pedagang warung dan kelontong dapat merasakan kemudahan dan keuntungan menggunakan Aksesmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×