kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gencar ekspansi, Pertamina kembali hadirkan Pertashop di Jawa Barat


Kamis, 16 Juli 2020 / 14:36 WIB
Gencar ekspansi, Pertamina kembali hadirkan Pertashop di Jawa Barat
Sales Area Manager Retail Bandung PT. Pertamina Sylvia Grace Yuvenna (kedua kanan) meninjau petugas dalam mengisi BBM pada unit Pertashop di Gununghalu Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (15/7/2020).


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III kembali meluncurkan satu unit Pertashop di Gununghalu Raya, Desa Sirnajaya, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat. Kehadiran Pertashop ini disambut positif oleh masyarakat sekitar karena memudahkan akses untuk memperoleh energi.

Camat Desa Sinarjaya Hari Mustika mengatakan, Pertashop memberi banyak manfaat bagi masyarakat. Selain lebih mudah mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM), masyarakat juga memperoleh harga BBM yang sama seperti di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

“Kami berharap kehadiran Pertashop dapat memajukan perekonomian desa,” ujar Hari dalam siaran pers di situs Pertamina, Kamis (16/7).

Ia melanjutkan, sebelum ada Pertashop, warga harus ke SPBU di Sindangkerta yang berjarak lebih dari 10 kilometer dari wilayahnya.

Baca Juga: Pertamina operasikan Pertashop pertama di Sulawesi

Sementara itu, Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami mengatakan, kehadiran Pertashop di Desa Sirnajaya merupakan komitmen Pertamina untuk melayani kebutuhan energi masyarakat hingga ke pelosok desa. Hal ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap program Pertamina One Village One Outlet (OVOO).

Pertashop di Desa Sinarjaya menyediakan produk BBM jenis Pertamax dengan kapasitas 3.000 liter yang disalurkan menggunakan mobil tangki dari Fuel Terminal Bandung Group.

“Kami berharap sinergi Pertamina bersama BUMDes dan pemerintah desa dapat semakin meningkatkan geliat ekonomi di wilayah ini dan menjadi salah satu upaya pemerataan ekonomi desa,” tambah Dewi.

Seperti yang diketahui, Pertashop Desa Sirnajaya menjadi Pertashop ke-31 di wilayah Jawa bagian barat yang meliputi Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten.

Adapun untuk wilayah Bandung Raya, Pertashop Sirnajaya merupakan outlet kedua selain satu Pertashop lain yang berada di Tarikolot, Sumedang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×