kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.975.000   59.000   3,08%
  • USD/IDR 16.830   0,00   0,00%
  • IDX 6.438   38,22   0,60%
  • KOMPAS100 926   8,20   0,89%
  • LQ45 723   5,45   0,76%
  • ISSI 205   2,17   1,07%
  • IDX30 376   1,61   0,43%
  • IDXHIDIV20 454   0,42   0,09%
  • IDX80 105   1,01   0,98%
  • IDXV30 111   0,45   0,40%
  • IDXQ30 123   0,28   0,22%

Genjot layanan data, XL Axiata belum fokus untuk diversifikasi usaha


Selasa, 24 Juli 2018 / 18:06 WIB
Genjot layanan data, XL Axiata belum fokus untuk diversifikasi usaha
ILUSTRASI. Informasi seputar mudik melalui jaringan telekomunikasi


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Usai melepas saham di layanan e-commerce Elevenia, PT XL Axiata Tbk (EXCL) belum berfokus untuk mengembangkan bisnis baru. Tahun lalu EXCL melepas kepemilikan 50% saham Elevenia untuk mengurangi dampak kerugian dan berfokus pada sektor layanan data mobile.

Tri Wahyuningsih, Group Head Corporate Communications EXCL menyampaikan usai melepas unit bisnis non telekomunikasi tersebut perusahaan belum akan kembangkan lagi segmen sejenis. Perusahaan lebih fokus untuk pengembangan bisnis di layanan data.

“Selama itu mendukung bisnis data kami masih kembangkan, e-commerce sudah dilepas kan sekarang ada bisnis konten,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (24/7).

Saat ini perusahaan berfokus pada pengembangan konten-konten untuk mendukung layanan data, apalagi perusahaan sejak tiga tahun terakhir juga mulai berfokus pada pelanggan yang berkualitas. Tak lagi mengejar pertumbuhan kuantitas tetapi lebih mengedepankan kualitas.

“Strategi kami adalah mencari pelanggan yang berkualitas yaiktu yang high value, high ARPU, high consumption dan segala macam,” lanjutnya.

Untuk itulah pengembangan konten terus dilakukan seperti video streaming dan melalui kerjasama dengan OTT yang intinya akan membuat bisnis datanya menggeliat. Asal tahu saja, pada kuartal I tahun ini saja pendapatan dari data menyumbang 77% dari total pendapatan EXCL.

“Sejak tiga tahun kami memang fokus ke strategi ini, jadi tiga tahu ini kami memang bukan mencari banyak-banyakan pelanggan tetapi strategi kami adalah mencari pelanggan yang berkualitas,” ujar Tri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×