kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Genjot layanan data, XL Axiata belum fokus untuk diversifikasi usaha


Selasa, 24 Juli 2018 / 18:06 WIB
Genjot layanan data, XL Axiata belum fokus untuk diversifikasi usaha


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Usai melepas saham di layanan e-commerce Elevenia, PT XL Axiata Tbk (EXCL) belum berfokus untuk mengembangkan bisnis baru. Tahun lalu EXCL melepas kepemilikan 50% saham Elevenia untuk mengurangi dampak kerugian dan berfokus pada sektor layanan data mobile.

Tri Wahyuningsih, Group Head Corporate Communications EXCL menyampaikan usai melepas unit bisnis non telekomunikasi tersebut perusahaan belum akan kembangkan lagi segmen sejenis. Perusahaan lebih fokus untuk pengembangan bisnis di layanan data.

“Selama itu mendukung bisnis data kami masih kembangkan, e-commerce sudah dilepas kan sekarang ada bisnis konten,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (24/7).

Saat ini perusahaan berfokus pada pengembangan konten-konten untuk mendukung layanan data, apalagi perusahaan sejak tiga tahun terakhir juga mulai berfokus pada pelanggan yang berkualitas. Tak lagi mengejar pertumbuhan kuantitas tetapi lebih mengedepankan kualitas.

“Strategi kami adalah mencari pelanggan yang berkualitas yaiktu yang high value, high ARPU, high consumption dan segala macam,” lanjutnya.

Untuk itulah pengembangan konten terus dilakukan seperti video streaming dan melalui kerjasama dengan OTT yang intinya akan membuat bisnis datanya menggeliat. Asal tahu saja, pada kuartal I tahun ini saja pendapatan dari data menyumbang 77% dari total pendapatan EXCL.

“Sejak tiga tahun kami memang fokus ke strategi ini, jadi tiga tahu ini kami memang bukan mencari banyak-banyakan pelanggan tetapi strategi kami adalah mencari pelanggan yang berkualitas,” ujar Tri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×