kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.915.000   44.000   2,35%
  • USD/IDR 16.400   -20,00   -0,12%
  • IDX 7.142   47,86   0,67%
  • KOMPAS100 1.041   10,44   1,01%
  • LQ45 812   9,62   1,20%
  • ISSI 224   0,88   0,39%
  • IDX30 424   4,46   1,06%
  • IDXHIDIV20 504   1,88   0,37%
  • IDX80 117   1,34   1,15%
  • IDXV30 119   0,16   0,14%
  • IDXQ30 139   1,43   1,04%

Genjot penjualan, Wall's luncurkan es krim rasa buah


Jumat, 16 September 2011 / 21:22 WIB
ILUSTRASI. 5 Tips meningkatkan konsentrasi anak agar lebih fokus dalam belajar. Foto:DOK Happy Bear


Reporter: Feri Kristianto | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Untuk menggenjot penjualan, PT Unilever Indonesia Tbk. meluncurkan varian baru es krim Wall's Buavita. Es krim kategori stick ini berbahan baku buah-buahan seperti strawberry, anggur, dan kiwi.

Riri Odang, Brand Manager Wall's Buavita, mengatakan, es krim ini untuk memenuhi pasar penggemar buah-buahan. "Di Indonesia, konsumsi buah-buahan setiap tahun naik 15%," ujarnya.

Eva Arisuci Rudjito, Marketing Manajer Ice Cream PT Unilever Indonesia Tbk menambahkan, pertumbuhan penjualan es krim di Indonesia cukup tinggi. Tahun ini pangsa pasar es krim Walls tumbuh sekitar 30%.

Tahun depan, Unilever masih yakin pasar mereka akan tumbuh pesat. Apalagi fakta, bahwa konsumsi es krim per orang di tanah air masih sangat kecil. Setiap orang hanya rata-rata mengonsumsi es krim sebanyak 1,3 liter per tahun.

Perbandingan saja, di Thailand konsumsi per orang rata-rata dua liter per orang per tahun. Ini artinya pasarnya masih besar di Indonesia. Makanya varian baru dari Wall's ini ditujukan supaya market Wall's makin besar. Sebelumnya, varian Wall's yang sudah dikenal adalah Magnum, dan Paddle Pop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×