Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
JAKARTA. Meski bisnis e-commerce tengah naik daun, hal itu tidak menghentikan ekspansi perusahaan ritel. Sebagai contoh, Transmart-Carrefour. Transmart bakal terus berekspansi dengan strategi-strategi yang telah mereka siapkan.
Adapun salah satu strateginya adalah dengan mengintegerasikan gerai mereka dengan mini Trans Studio serta dengan pembukaan restoran. Strategi ini dinilai berhasil melipatgandakan jumlah pengunjung di Transmart-Carrefour.
"Kalau weekend di Jumat sampai Minggu bisa mencapai 6.000 pengunjung. Sementara, untuk hari biasa sekitar 3.000 pengunjung," kata Satria Hamid Ahmadi, General Manager Corporate Communication Trans Retail kepada KONTAN, Minggu (21/8).
Satria juga bilang, peningkatan pengunjung ini menanjak dari yang normalnya di hari biasa hanya mencapai sekitar 700-800 pengunjung per harinya dan di akhir pekan sekitar 1.500 pengunjung.
Hal ini akan diteruskan oleh pihak Transmart-Carrefour dengan toko-toko baru mereka. Di tahun ini, mereka berencana untuk membuka sekitar 10 toko baru di Indonesia. Di sepanjang tahun 2016 ini, mereka telah membuka sekitar empat toko baru.
Itu artinya, mereka masih akan membuka 6 toko baru lagi di tahun 2016 ini dengan mengintegrasikan konsep mini Trans Studio dan kafe. Tak hanya itu, sedikit demi sedikit, pihaknya akan mengubah ritel lama mereka menjadi berkonsep seperti Transmart-Carrefour yang sekarang.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News