kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,94   -29,79   -3.09%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gerai ritel semen Indocement hanya melayani sekitar pabrik


Senin, 09 April 2018 / 17:41 WIB
Gerai ritel semen Indocement hanya melayani sekitar pabrik
ILUSTRASI. Semen Indocement Tunggal Prakarsa INTP


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) mulai merambah ke segmen penjualan ritel untuk semen. Perusahaan melalui cicit usaha PT Tiro Abadi Perkasa sudah mengoperasikan dua gerai penjualan semen di Citeureup dan Cirebon.

Antonius Marcos, Sekretaris Perusahaan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk menyampaikan saat ini perusahaan sudah memiliki dua gerai. Namun dirinya mengatakan belum ada rencana untuk ekspansi keluar, sebab gerai tersebut hanya untuk melayani konsumen sekitar pabrik.

"Tiro Abadi Perkasa adalah anak perusahaan kami yang bisnis usahanya membuka depot-depot semen Tiga Roda di sekitar Pabrik Citeureup dan Cirebon. Bukan berupa supermarket bahan bangunan," ujar Antonius kepada Kontan.co.id, Senin (9/4).

Tujuan masuk ke segmen ritel tersebut untuk memenuhi kebutuhan komunitas masyarakat di sekitar pabrik. Hal ini tentunya akan mempermudah penjualan ke desa-desa binaan di sekitar pabrik milik perusahaan berkode emiten INTP itu.

"Ini bukan supermarket bahan bangunan hanya semen saja, saat ini hanya ada dua di dekat pabrik Citereup dan Cirebon. Tujuannya hanya pelayanan sekitar pabrik saja bukan ekspansi ritel ya belum arah sana," lanjut Antonius.

Dirinya mengatakan bahwa karena jumlah gerainya tidak signifikan dan belum ada rencana penambahan gerai dalam waktu dekat, kontribusi Tiro Abadi sangat kecil. Untuk ekspansi ke luar wilayah pabrik saat ini belum terpikir oleh perusahaan.

"Baru melayani sekitar pabrik, ini karena kami kerjasama dengan distributor yang memang bagian wilayahnya. Kalau gerai ritel kami untuk masyarakat sekitar, tujuannya supaya masyarakat bisa beli di dekat pabrik," jelas Antonius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×