kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gerbong mutasi industri telekomunikasi bergerak, dari komisaris, direksi sampai SVP


Kamis, 11 Februari 2021 / 20:36 WIB
Gerbong mutasi industri telekomunikasi bergerak, dari komisaris, direksi sampai SVP
ILUSTRASI. Menara BTS milik operator telekomunikasi terlihat dari Sungai Lintang, Kayu Aro Barat, Kerinci, Jambi, Jumat (3/5/2019).. ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan/foc.


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Meski pandemi, gerbong mutasi di beberapa korporasi tetap berlanjut. Di industri perbankan misalnya, sejak tahun lalu terjadi rotasi direktur utama bank-bank BUMN.  Bankir dari Bank Mandiri menyapu bersih jajaran direktur utama bank-bank milik negara (BUMN). 

Dan di awal tahun 2021, gerbong mutasi juga melanda industri telekomunikasi. Pada Kamis (11/2) PT Telkom Indonesia Tbk dan Singapore Telecommunications Ltd (SingTel) selaku pemegang saham PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mengangkat Wishnutama Kusubandio sebagai Komisaris Utama Telkomsel yang baru. Keputusan ini berlaku efektif mulai 11 Februari 2021.

Selain jabatan itu, Telkomsel juga mengangkat Direktur Sales dan Direktur Network Telkomsel yang baru. “Pengangkatan komisaris dan direksi baru lumrah dalam dinamika bisnis.  Sejalan dengan pengembangan strategi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital. Dan menjadi digital connectivity enabler dalam melanjutkan roadmap pengembangan jaringan broadband berteknologi  di Indonesia,” terang Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, dalam keterangan tertulis ke Kontan.co.id, Kamis (11/2).

Tak Cuma di Telkomsel, mutasi juga terjadi di Indosat Ooredoo, meski bukan level direksi. Setelah ditinggal Turina Farouk, Indosat Ooredoo akan kedatangan Senior Vice President Corporate Communication anyar, mulai 15 Februari 2021 mendatang.  Ia adalah Steve Saerang, yang sebelumnya menjabat Vice President of Communications DANA 

Sebelum di DANA, Steve sudah malang melintang di industri telekomunikasi. Jabatan terakhir di industri telekomunikasi adalah Head of Education and Public Community Development Department Telkomsel. 

Nah, sekarang Steve comeback ke industri telekomunikasi. “Prioritas saya adalah mendukung bisnis perusahaan dalam mencapai visi dan misinya. Juga memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia dan memajukan Indonesia melalui percepatan transformasi digital, dengan menjadi leading digital Telco di Indonesia,”kata Steve kepada Kontan.co.id, Kamis (11/2). 

Sebelumnya di XL Axiata juga terjadi gerbong mutasi. Di November 2020,  Marwan O Baasir menjabat Chief Corporate Affairs Officer, sebelumnya ia adalah GH Regulatory and Government Relations. Lalu I Gede Darmayusa  yang sebelumnya  GH Technology Planning, menjabat Direktur dan  Chief Technology Officer. Terakhir,  Budi Pramantika dari Deputi CFO menjadi Direktur Keuangan XL Axiata. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×