kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,70   -25,03   -2.70%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gesits Siapkan Agenda Ekspansi di 2023, Tambah Dealer hingga Ekspor


Kamis, 29 Desember 2022 / 20:10 WIB
Gesits Siapkan Agenda Ekspansi di 2023, Tambah Dealer hingga Ekspor
ILUSTRASI. Produsen motor listrik Gesits meyakini bahwa pasar kendaraan listrik khususnya roda dua akan terus positif pada 2023 mendatang. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) sebagai produsen kendaraan listrik merek Gesits meyakini bahwa pasar kendaraan listrik khususnya roda dua akan terus positif pada 2023 mendatang.

Hal ini sejalan dengan komitmen dan dorongan pemerintah untuk mempercepat transformasi kendaraan berbasis konvensional menjadi kendaraan listrik. Indonesia memiliki target 2,1 juta kendaraan listrik roda dua mengaspal pada tahun 2025. 

Tekad ini diperkuat melalui penerbitan Perpres No 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan dan Inpres No 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Sebagai Kendaraan
Dinas Operasional.

Baca Juga: Ekspor Gesits ke Nepal, Wijaya Karya (WIKA) Perluas Pasar Motor Listrik

Sejalan dengan komitmen tersebut, WIMA menyambut baik dan siap mendukung sepenuhnya berbagai upaya untuk percepatan transformasi kendaran lsitrik. 
Salah satu upaya yang telah dilakukan WIMA saat ini adalah dengan turut berpartisipasi dalam melakukan kampanye penggunaan kendaraan listrik secara masif kepada masyarakat. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan ketertarikan masyarakat dalam menggunakan kendaraan ramah lingkungan.

Tidak hanya itu, WIMA juga akan terus melebarkan sayap ke berbagai lokasi-lokasi di Indonesia. Penambahan jaringan dealer Gesits terus dilakukan bersama mitra distributor untuk memastikan konsumen di seluruh Indonesia mendapatkan produk dan layanan terbaik dengan berbagai kenyamanan dan kemudahan. Saat ini Gesits telah memiliki lebih dari 70 jaringan dealer yang tersebar di seluruh Indonesia dan akan terus bertambah ditahun
mendatang.

“Gesits ingin menjangkau seluruh masyarakat yang berada di berbagai daerah dengan menghadirkan dealer baru. Ini merupakan salah satu wujud komitmen Gesits dalam memudahkan pelanggan untuk melakukan pembelian, servis, hingga suku cadang atau spare part di dealer resmi Gesits," jelas M. Samyarto dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (29/12).

Di sisi lain, saat ini WIMA tengah mengembangkan beberapa varian produk baru yang rencananya akan dikenalkan pada tahun 2023 mendatang. Dengan adanya berbagai varian produk dengan berbagai varian harga, diharapkan dapat memberikan alternatif pilihan bagi masyarakat dalam menggunakan atau pun memilih kendaraan listrik.

WIMA juga berekspansi memperluas pasar Gesits ke mancanegara. Hal ini ditunjukkan dengan dilakukannya pengiriman perdana Gesits ke Nepal, Asia Selatan.

Melalui kerjasama antara WIMA dan Vivek Automobiles Pvt Ltd, sebanyak 72 unit sepeda motor listrik Gesits dalam bentuk Completely Knock Down (CKD) dilepas dari pabrik WIMA di Kawasan Industri WIKA, Cileungsi-Bogor pada hari Rabu (28/12).

Baca Juga: Harga Motor Listrik Gesits di Setiap Daerah, Intip Jelang Akhir Tahun 2022

Pencapaian ekspor WIMA hingga tahun 2022 semakin membuktikan kualitas sepeda motor listrik karya anak bangsa memiliki daya saing yang tinggi dan semakin diminati pengguna sepeda motor di pasar luar negeri. 

"Sampai saat ini WIMA telah mengirimkan ratusan unit Gesits ke mancanegara baik Asia Tenggara, Afrika, dan Australia,” kata Samyarto.

Lebih lanjut, Samyarto berharap kehadiran Gesits di Nepal akan memberikan manfaat baik dalam bentuk lingkungan dan efisiensi energi, khususnya di bidang transfortasi bagi masyarakat Nepal. 

Selain itu, Gesits juga dapat membantu Pemerintah Nepal dalam mengurangi impor bensin dan membantu memperbaiki iklim global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×