kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

GIIAS 2018 akan pamerkan teknologi mobil


Selasa, 22 Mei 2018 / 20:00 WIB
GIIAS 2018 akan pamerkan teknologi mobil
ILUSTRASI. GAIKINDO Akan Adakan Dua Pameran Otomotif


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gaikindo Indonesia International Motorshow tahun ini akan menampilkan teknologi terbaru dari mobil-mobil yang dipasarkan.

Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2018 menilai tema Beyond Mobility merupakan tema visioner. Hal tersebut lantaran perkembangan teknologi disebut membawa perubahan pada mobil. Ia menjelaskan saat ini sudah ada mobil yang terpasang teknologi AC yang dapat mengatur suhu udara sendiri tergantung panas tubuh pengemudinya.

"Oleh sebab itu, GIIAS tahun ini akan cenderung memamerkan teknologi pada mobil dengan menyediakan tempat automotif technology zone," ujar Rizwan di Jakarta, Selasa (22/5).

Bagi APM yang memamerkan teknologinya, kata Rizwan akan diberikan insentif berupa cash money dan beberapa fasilitas lainnya.

Ia juga mengatakan sudah ada beberapa mobil yang akan memamerkan teknologinya di zona pameran teknologi. Sayangnya Rizwan belum dapat menyebutkankan mereknya.

Sampai saat ini jumlah APM yang terdaftar akan memamerkan produk mobilnya sudah 27. Sedangkan untuk motor ada 10. "Sebelum acara mulai, kami harapkan bisa bertambah masing-masing dua APM lagi," ungkapnya.

Untuk line-up mobil yang akan dipamerkan pada GIIAS 2018 tahun ini, Rizwan juga belum dapat menyebutkan dan menunggu konferensi pers terakhir pada Juli nanti.

Ia juga mengungkapkan untuk tahun ini akan memberikan kemudahan bagi pengunjung dengan tiket online. Hal tersebut lantaran hasil evaluasi tahun lalu pengunjung yang mengantri lama untuk mendapatkan tiket.

Selain itu, area test drive akan lebih representatif. "80% pengunjung yang test drive dilanjutkan dengan pembelian. Karenanya tempat test drive akan lebih repesentatif," ujarnya. 

Panitia juga akan meningkatkan kualitas fasilitas-fasilitas umum.

Tahun ini, Astra Financial menjadi sponsor utama GIIAS 2018 atau platinum sponsor. Sedangkan gold sponsor dari PT Jaya Kreasi Indonesia yang bergerak pada kaca film dengan brand Llumar dan CPF1. Kemudian, PT Terang Part Indonesia yang bergerak pada bisnis anti karat dan pelindung cat dengan brand Protera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×